HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kanit Sabhara Imbau Warga Korban Banjir Agar Waspada Wabah Penyakit



 
Sintang,warta86.com Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, - Banjir yang mulai surut, bukan berarti berakhirnya masalah. Buruknya kondisi lingkungan akibat hujan dan banjir justru dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Turunnya daya tahan tubuh saat pergantian cuaca pun membuat lebih mudah terserang penyakit.
Usai genangan banjir berangsur-angsur surut, warga yang menjadi korban banjir diimbau tetap waspada akan penyakit pasca banjir. Warga sebaiknya membersihkan rumah dengan karbol untuk membunuh kuman.Menurut Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Nikadelis Dekok saat melaksanakan Patroli Kamtibmas di wilayah yang terkena banjir di jalan Cik di tiro Sintang ,Senin ( 04/12/2017 ) siang.
"Kami imbau warga terutama para orang tua untuk waspada terhadap efek samping banjir karena biasanya penyakit gatal-gatal maupun penyakit kulit lainnya akan muncul akibat air kotor yang menggenangi rumah," kata Ipda Nikadelis Dekok.
Ipda Nikadelis Dekok mengatakan, penyakit kulit muncul karena air banjir biasanya bercampur dengan kotoran yang berasal dari berbagai sumber.Air tersebut menjadi berbahaya, khususnya bagi anak-anak atau orang yang rentan terhadap air kotor.
"Agar terhindar dari efek samping tersebut hendaknya warga jangan terlalu sering bersentuhan langsung dengan air banjir. Para orang tua harus mengawasi anak-anak mereka atau melarangnya mandi di air yang tergenang," ujar Ipda Nikadelis Dekok.
Ia menambahkan, sejak banjir mulai merendam beberapa kelurahan di Kota Sintang pada beberapa hari yang lalu, pihaknya belum menerima laporan yang disampaikan warga tentang korban jiwa yang terkena akibat banjir.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *