HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siti Badriah, Tidak Mau DiTipu, Akhirnya Lapor Polisi




Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Merasa resah dengan modus kejahatan ini, warga yang menemukan kupon undian berhadiah melaporkan pada pihak kepolisian. Tindak kejahatan dengan selebaran kupon undian berhadiah kembali ditemukan di Kota Sintang, tepatnya di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang.
Melalui Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Ipda Budi Santoso mengatakan Siti Badriah (23) warga Gang Damai, kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang melaporkan mengenai penemuan kupon undian berhadiah tersebut.
Kejadian penemuan itu bermula ketika, Siti Badriah membeli minuman botol teh pucuk pada Selasa (19/12/2017) kemarin di warung tidak jauh dari rumahnya. Didapati kupon berhadiah utama sebuah mobil Avanza dari PT.Mayora Indah Tbk, merasa penasaran setengah curiga dengan kebenaran kupon tersebut, ia kemudian melaporkan ke Polsek Sintang Kota, Rabu (20/12/2017) siang.
“Setelah kami cek ternyata itu palsu. Salah satu modus penipuan berkedok kupon berhadiah,” kata Ipda Budi Santoso.
Ia menambahkan, kejadian tersebut sudah sering kali terjadi dengan modus kupon berhadiah di selipkan di minuman kemasan, namun kejadian seperti ini dapat meresahkan warga. Maka dari itu, pihaknya menghimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan modus penipuan berkedok kupon berhadiah seperti itu.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan agar waspada apabila ada telpon dari seseorang yang mengiming-iming akan memberikan hadiah dan apabila ada yang mengaku dari anggota kepolisian meminta bantuan materi jangan cepat percaya namun laporkan dulu ke keluarga atau langsung ke Polsek Sintang Kota.
Bukan tidak mungkin bila di wilayah lain juga ditemukan kupon-kupon seperti itu. Kewaspadaan masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap undian berhadiah sangat perlu, agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan dan tidak merasa dirugikan.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *