HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berikan Pelayan Prima, Kanit Provos Kunjungi Tahanan


Sintang,warta86.com - Polda Kalbar - Polres Sintang - Setelah selesai melaksanakan serah terima penjagaan, Kanit Provos Polsek Sintang Kota Aiptu M. Sulaiman dan Ka Spk 2 Aiptu Haedar melaksanakan Kontrol dan Cek Ruang Tahanan, Kamis (04/1/2018).
Pengecekan tersebut secara selektif dilakukan meliputi kebersihan ruangan, kesehatan para tahanan dan penggeledahan badan serta barang-barang milik tahanan yang dimungkinkan ada barang-barang terlarang seperti benda tajam, Narkoba dan sebagainya.
Menurutnya selama berada di ruang tahanan, para petugas melakukan pemeriksaan secara penuh. Tak hanya itu para petugas juga memberikan hak-hak hidup para tersangka dalam tindak pidana secara layak dipenuhi, seperti beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga. Bahkan kebutuhan siraman rohani dengan pembinaan mental rohani sehingga nantinya mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi.
“Meskipun mereka adalah tahanan, atau orang yang berbuat salah dan melanggar pasal-pasal hukum pidana yang berlaku, mereka tetap mempunyai hak untuk sehat maka dari itu laksanakan pemeriksaan serta mengingatkan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi.” ujarnya
Kegiatan tersebut juga merupakan antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Ia mengatakan melalui pengecekan dan pengawasan secara rutin dan terus menerus yang dilakukan anggota jaga tahanan Polres Sintang ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak tahanan sekaligus memantau setiap aktifitas tahanan selama berada di dalam ruangan.
“Setelah diadakan pengecekan ruang tahanan, situasi kondisi Ruang tahanan dalam keadaan bersih dan rapi serta para tahanan berjumlah 1 orang laki-laki, dalam kondisi sehat dan lengkap,” pungkasnya.
Penulis : Imam / chintya
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *