HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sintang Gelar Gaktibplin, 14 Pers Terjaring

Sintang,warta86.com-. Polda Kalbar,Polres Sintang- Penegakan displin bagi personil polres Sintang diawal tahun 2018 kembali digelar oleh Seksi Propam dan Sat Lantas Polres Sintang, sedikitnya 14 personil terjaring dalam kegiatan Gaktiplin tersebut, yang dilaksanakan pada Rabu (24/01/2018) pagi.
Tampak belasan anggota gabungan personil Sie Propam dipimpin Kasie Propam IPTU Agus Mustakim dan Sat Lantas Polres Sintang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Anton Satriadi melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi, kelengkapan dan surat-menyurat kendaraan, mulai dari gerbang utama pintu masuk Mapolres Sintang dan pintu masuk
bagian belakang (Mesjid Shiratul Jannah Polres Sintang), mulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 07.00 wib (pelaksanaan apel pagi)
" hari ini (rabu-red) sengaja kita gelar Gaktibplin bagi anggota, dengan sasaran kelengkapan identitas pribadi, kelengkapan dan surat-surat kendaraan yang digunakan oleh personil polres Sintang," jelas Kasie Propam polres Sintang IPTU Agus Mustakim.
Dari kegiatan Gabtiplin tersebut sedikitnya 14 personil terjaring oleh petugas pemeriksa, dengan rincian pelanggaran meliputi kelengkapan identitas
berupa KTA sudah habis masa berlaku sebanyak 2 pers, kelengkapan kendaraan berupa knalpot racing 1 pers, ranmor roda dua tidak ada kaca spion sebanyak 4 pers, dan STNK habis masa berlaku sebanyak 7 pers.
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan tujuan dari kegiatan Gaktibplin yang dilakukan yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum serta kedisiplinan personil Polres Sintang.
"Jadi bukan hanya masyarakat saja yang harus disiplin, namun kita petugas juga harus patuh dan taat dengan aturan yang sudah digariskan, dan tidak ada bedanya justru sebagai aparat kepolisian kita harus memberikan contoh yang baik dan benar sehingga bisa dijadikan teladan bagi warga masyarakat," tegas AKBP Sudarmin.
Terhadap para personil yang kedapatan melanggar dan terjaring kegiatan Gaktiplin, Kapolres Sintang dengan tegas mengatakan akan ditindak sesuai ketentuan yang ada, mulai dari teguran, tindakan disiplin bahkan jika masih mengulangi hal yang sama tentu proses sidang disiplin dan kode etik akan diberlakukan.
Penulis : Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *