HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peduli Pada Sesama "PWI Sintang Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan Hira

Sintang, Kalbar,www.warta86.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sintang kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama di Bulan Ramadhan ini. Setelah membagikan masker dan takjil pada masyarakat di awal Ramadhan , kali ini PWI Kabupaten Sintang menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Hira, Kamis (14/5) di Panti Asuhan Hira.
"Kegiatan buka puasa bersama ini, kami gelar sebagai bentuk perhatian PWI Sintang terhadap anak anak Panti Asuhan Hira. Kami ingin selalu menjali tali kasih dan silaturahmi dengan mereka, agar para anak anak panti merasa mendapatkan perhatian sehingga mereka selalu semangat untuk belajar," kata Ketua PWI Sintang, Tantra Nur Andi.
Pada anak - anak Panti Asuhan Hira, Tantra berpesan, untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu, agar kelak menjadi anak anak yang sholeh, sholehah dan berprestasi sehingga menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.
"Kepada adik adik Panti Asuhan, jangan lupa jaga kesehatan dengan rajin cuci tangga, menggunakan masker dan jangan pernah meninggalkan sholat," pesannya.
Pengelola Panti Asuhan Hira, Salmon menyampaikan rasa terima kasihnya pada PWI Sintang yang telah peduli pada anak anak panti dengan memberikan santunan pada mereka. Dikatakannya, Panti Asuhan Hira mengasuh 38 anak tingkat SMP dan SMA, terdiri dari 13 laki laki dan 25 perempuan.
"Semoga silaturahmi dengan rekan rekan wartawan selalu terjalin. Kami sangat mengharapkan kepedulian dari semua pihak untuk anak anak panti," katanya. 
Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan PWI Sintang wujud tali kasih terhadap sesama dari rekan rekan wartawan sebagai makhluk sosial, yang tidak membedakan suku, agama dan ras. "Kita memang harus selalu menjalin hubungan dengan sesama. Di bulan Ramadhan ini, rekan rekan pers ingin mengeratkan kembali hubungan dengan sesama melalui kegiatan buka puasa bersama," katanya.
Ia berpesan, anak anak Panti Asuhan Hira untuk tidak merasa minder karena tinggal di panti asuhan. "Anak anak panti saya lihat sudah mampu bersaing dengan sekolah favorit di Sintang. "Teruslah semangat belajar dan tuntutlah ilmu setinggi tingginya," ajaknya.
Ustad Edy Sunaryo yang memberikan tausiah sebelum berbuka puasa juga mengajak anak anak panti untuk rajin belajar menuntut ilmu agama maupun sains sebagai bekal masa depan.
"Semangat terus. Ingat
sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Karena itu, anak anak Panti Asuhan harus semangat untuk mengubah dirinya sendiri, agar menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan negara," katanya.
Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri juga Ulidal Mochtar, yang mewakili Bupati Sintang dan Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.
Selain berbuka puasa, PWI Sintang juga memberikan santunan pada anak Panti Asuhan Hira berupa 25 mukena dan Ustad Edy Sunarno memberikan bingkisan berupa 13 sarung.(W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *