HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rumah Sakit Umum Daerah, Melawi Siapkan Penanganan Penderita DBD


WWW.WARTAJURNALIS.COM
Penyakit demam berdarah dengue (DBD) semakin marak di masyarakat. Penyakit ini jika terlambat ditangani dapat menyebabkan kematian. Penderita DBD umumnya harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Namun demikian ada juga yang cukup berobat jalan saja.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah  RSUD Melawi  Dr Sien Setiawan mengatakan dalam upaya penangan DBD.Pihaknya sudah menyiapkan dokter khusus anak hingga pasilitas khusus untuk menangani jika ada yang terkena penyakit DBD pihaknya pun berupaya agar penderita DBD secepatnya akan di upayakan sembuh.
“Semua pasilitas untuk penangan DBD ini, sudah kami siapakan di rumah sakit pasilitas ruang khusus DBD hingga peralatan dalam penanganan DBD khusus sudah ada dan tersedia di rumah sakit umum  mulai dari dokter dan bidannya,”tuturnya belum lama ini
Dikatakan sien Seorang yang menderita penyakit demam berdarah pada awalnya akan menderita demam tinggi. Dalam keadaan demam ini tubuh banyak kekurangan cairan oleh karena terjadi penguapan yang lebih banyak daripada biasa. Cairan tubuh makin berkurang bila anak terus menerus muntah atau tidak mau minum. Maka pertolongan pertama yang terpenting adalah memberikan minum sebanyak-banyaknya.
“Namun masyarakat tidak perlu ragu untuk membawa anak-anak yang terkena penyakit DBD kerumah sakit  karna semuanya sudah kami siapkan baik dari segi pelayanan hingga dokter ahli,”terangnya
Lebih lanjut Dr Sien berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih sehingga di pastikan nyamuk pembawa penyakit tersebut tidak mewabah,”katanya (dika)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *