HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Kapolsek Bersama Anggota Monitoring Dan Cek Pemagaran Di PT SHP*




Sintang,warta86.com, Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai, - Kapolsek Serawai IPTU Suwaris beserta Anggota Polsek Serawai didampingi Kades Mekar Sari bapak Ahmad Kordi melakukan Monitoring dan pengecekan Pemagaran yang dilakukan oleh masyarakat Desa Mekar Sari, Kamis (30/11/2017) Siang
Mendapat informasi pemagaran tersebut kapolsek serawai Iptu Suwaris bersama anggota polsek serawai langsung melakukan koordinasi dengan kepala desa mekar sari bapak Ahmad Kordi tentang permasalahan pemagaran tersebut.
Pemagaran tersebut dilakukan oleh warga Dusun Batu Meja desa mekar sari kecamatan serawai, Adapun 3 (Tiga) titik yang dipagar tersebut yaitu di Divisi IV PT. SHP (Sumber Hasil Prima).
Setelah dilakukan pengecekan dilapangan oleh kapolsek bersama anggota yaitu Adanya Protes/tuntutan dari masyarakat terkait dengan pengalihan pembangunan G 10 (Mess Karyawan) yang semula akan dibangun di Divisi IV beralih ke Divisi V tanpa adanya pertemuan sebelumnya.
Pada titik pertama lokasi pemagaran dilakukan pemagaran dikarenakan belum adanya ganti rugi kepemilikan tanah masyarakat yang dijadikan jalan poros perusahaan sepanjang 1,1 Km dari tahun 2012 sampai dilakukan pemagaran oleh pihak masyarakat kepada perusahaan PT. SHP (Sumber Hasil Prima).
Adanya Pengambilan pasir/sertu milik masyarakat oleh perusahaan PT. SHP (Sumber Hasil Prima) tanpa adanya sepengetahuan masyarakat setempat maupun pemilik lahan.
Pada titik kedua lokasi pemagaran ditemukan adanya pembukaan jalan baru dan memindahkan patok tanah oleh pihak Perusahaan PT. SHP (Sumber Hasil Prima) tanpa sepengetahuan pemilik lahan.
Pada titik ketiga pemagaran, dilakukannya pemagaran dikarenakan masyarakat masih menuntut hak ganti rugi kepemilikan tanah yang dijadikan jalan areal sawit oleh pihak perusahaan PT. SHP (Sumber Hasil Prima).
Dalam kesempatan tersebut kapolsek serawai memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis, kapolsek juga akan Berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat dan Pihak PT. SHP (Sumber Hasil Prima) untuk diadakan pertemuan terkait dengan masalah diatas supaya ada penyelesaian dan tidak berlarut-larut,"Ungkap Iptu Suwaris"
Penulis : Horong
Editor : Alfian.N/Nanang P
Publish :Hariyanto
Top of Form

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *