HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Kasi Humas Mewakili Kapolsek hadiri Sosialisasi Kota Layak Anak*




Sintang,warta86.com Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai - Bertempat di gedung serbaguna kecamatan serawai telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pengukuhan Gugus Tugas Kecamatan Serawai Layak Anak Oleh DKBP3A ( Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak ) kabupaten Sintang, Senin (27/11/2017).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Perlindungan Anak DKBP3A Dra. Midarti Wiradewi, Kasi Kesejahteraan Anak - anak DKBP3A, Hj. Slamet Pribadi S.Sos., Kasi Perlindungan Anak DKBP3A Fatmawati S.Sos, M.Si., Staf DKBP3A Mardiono, Camat Serawai yang mewakili Alfonsus Eder Staf Kantor Kecamatan Serawai, Kapolsek Serawai yang diwakili oleh Kasi Humas polsek Serawai Brigadir Alexsius Horong, Danramil Serawai yang diwakili Kopda Simbalu, Kapus Kecamatan Serawai yang diwakili Endang Sulastri S.St, Kades Muara Kota Johansyah, Para Toga, Toda, Tomas dan Todat Kecamatan Serawai.
Paparan yang disampaikan oleh Kabid Perlindungan Anak DKBP3A Dra. Midarti Wiradewi mengenai hak-hak yg wajib didapatkan bagi seorang anak adalah Hak untuk mendapatkan Akta kelahiran,bebas berkumpul dan berorganisasi, bebas menyampaikan pendapat, berhak memeluk agama kepercayaan, berhak mendapat perlindungan, yang diatur dalam undang undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.
Dimana peraturan tersebut memuat tentang larangan kekerasan terhadap anak seperti, diskriminasi, eksploitasi, penelantaran, ketidakadilan.
Kemudian dalam paparan tersebut yang menjadi penekanan adalah seorang anak wajib memiliki akta kelahiran dan pendidikan yang cukup serta para orang tua untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap anak karena akan berdampak buruk terhadap perkembangan anak nantinya.
Di akhir acara tak lupa dari Dinas Keluarga Berencana,Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolesek Serawai Iptu Suwaris yang di wakili oleh Kasi Humas Polsek Serawai Brigadir Alexsius Horong karna turut hadir dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Penulis : Horong/iis
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *