HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bhabinkamtibmas Kampanye Bahaya Narkoba Di Lingkungan Pelajar




Sintang,warta86.com Polda Kalbar-Polres Sintang- Penyalahgunaan narkoba pada anak usia sekolah semakin memprihatinkan, dari hari ke hari terus meningkat penggunanya. Rabu (6/12/2017).
Selain generasi tua, lebih banyak generasi muda yang terpeleset narkoba. Narkoba sudah menjadi istilah populer di tengah masyarakat, namun masih sedikit yang memahami arti narkoba.
Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya. Dalam arti luas adalah obat, bahan atau zat yang jika masuk ke dalam tubuh manusia, baik secara oral, dihirup, maupun intervena (suntik), dapat berpengaruh pada kerja otak atau susunan syaraf pusat.
Pendidikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah juga merupakan salah satu bentuk kampanye anti penyalahgunaan narkoba. Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh siswa-siswi akan bahaya narkoba juga dapat memberikan andil terhadap meluasnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.
Remaja masa kini hidup dalam sebuah lingkaran besar, dimana sebagian remaja berada dalam lingkungan yang beresiko tinggi terhadap penyalahgunaan narkoba. Banyak remaja mulai mencoba-coba narkoba, seperti amphetamine-type stimulants ( termasuk didalamnya alkohol, tembakau dan obat-obatan yang diminum tanpa resep atau petunjuk dari dokter, serta obat psikoaktif ) sehingga menimbulkan berbagai macam masalah pada akhirnya
Kapolsek Serawai Iptu Suwaris melalui Anggota Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para orang tua murid agar selalu waspada terhadap perilaku anak, karena anak pada usia sekolah masih rentan terhadap pengaruh negatif dari lingkungan. apabila dari orang tua murid menemukan hal hal yang mencurigakan dari perilaku anak agar kiranya untuk tidak sungkan dapat berkoodinasi dengan kami. ’’Ucap Briptu Iis‘’
Penulis : Iis. S
Editor : Alfian .N / Nanang .P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *