HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Dusun Lintang Batang dan Sekitarnya Dambakan Listrik


l
Sudah 72 Tahun Merdeka, Belum Nikmati Listrik
warta86com – Sudah 72 Tahun Merdeka, masyarakat Desa Teluk Baking, khususnya Dusun Loncek, Dusun Enggang Raya, Dusun Benuah dan sebagian masyarakat Dusun Lintang Batang, belum menikmati hasil pembangunan berupa penerangan listrik. Padahal semua usaha sudah dilakukan, seperti setiap tahun selalu diajukan saat musrenbang. Pernah juga diajukan dalam bentuk proposal ke pihak PLN langsung.
“Setiap kali musrenbang selalu kita usulkan, kita juga pernah membuat proposal dan mengantarkannya langsung ke Kepala Cabang PLN di Sui.Raya dalam,” Demikian dijelaskan Rita Dihales,SH., Kepala Dusun Lintang Batang kepada media ini di Lintang Batang 30/11/2017.
Selain usaha di atas, menurut Kadus, setiap ada kampanye saat pilkada, persoalan listrik ini selalu disinggung, “Tapi sampai sekarang, sekitar 40 km desa kami belum teraliri listrik. Sehingga aliran listrik masih terputus belum ketemu dengan listrik yang dari Sanggau,” jelasnya.
Di sebagian Dusun Lintang Batang memang, sejak tahun 1990 listrik sudah ada, tapi sampai sekarang penambahan jaringan ke Dusun yang lain belum ada, padahal Dusun-Dusun itu semuanya berada di jalan lintas trans Kalimantan.
Rita berharap, pemimpin-pemimpin yang akan datang bisa merealisasikan keinginan masyarakat akan penerangan listrik.
“Mudah-mudahan pemimpin yang akan datang bisa merealisasikan tuntutan masyarakat ini, karena tanpa listrik masyarakat menjadi tertinggal dan bodoh, karena telekomunikasi dan informasi dijaman sekarang ini sangatlah penting,” Ungkapnya mengakhiri.(kun)
 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *