HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Bersinergi Bangun Desa*


Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Bripka Durohman mengajak warganya bersinergi dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah pedesaan. "Keberhasilan membangun desa adalah keberhasilan kabupaten Sintang, maka bangun desa dengan cara bersinergi dan berkolaborasi," ujarnya saat menghadiri acara Musrenbang di Kantor Kelurahan Kapuas kiri hulu, Sabtu (13/1/2018).
Kegiatan Musrenbang desa tersebut di buka oleh Camat Sintang ibu Anna Prihatna S.Sos M.si yang di hadiri oleh Lurah KKU Abdul Syukur, S.Sos M.AP, Kasi Ekbang Kelurahan KKU M.Hendra Syuhada, Bhabinkamtibmas Bripka Durohman, Staf Puskesmas Dara juanti Darmiyati, S.KM dan warga setempat.
Bripka Durohman menjelaskan, perencanaan yang dibuat untuk desa harus berbasis pembangunan infrastruktur dan sosial kemasyarakatan. "Potensi masing-masing desa harus terus digali dan dikembangkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.
Menurut ia, membangun desa harus disesuaikan dengan potensi yang ada di desa tersebut atau tidak memaksakan keseragaman pembangunan sebuah desa.Selain itu, dirinya juga mengajak warga untuk sama-sama melakukan pengawasan dana desa agar terwujud pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel.
Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,SH mengatakan pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat, ”Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak“, ungkapnya.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *