HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jaga Kesehatan Personil, Bakes Polres Sintang Jemput Bola

Sintang,warta86.com – Polda Kalbar – Polres Sintang - Pemeriksaan kesehatan bagi anggota Polres Sintang rutin dilaksanakan, hal ini dimaksudkan agar kesehatan personil di Kesatuan Polres Sintang tetap terjaga. Kamis (11/01/2018)
Pengecekan kesehatan dilaksanakan setiap selasa dan kamis oleh Bintara Kesehatan dengan cara jemput bola atau menyambangi ke ruangan masing – masing personil yang ada di Bag, Sat dan Sie.
Brigadir Fajar Renold Giri, A.Md. Kep , Bakes Polres Sintang mengatakan tujuan pemeriksaan di lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota secara dini, dan apabila terdapat anggota yang memiliki masalah kesehatan segera di lakukan tindakan pengobatan di klinik Polres Sintang.
"Untuk penyakit yang tidak dapat di obati di klinik Polres Sintang akan di lakukan rujukan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Sintang," ujar Brigadir Fajar Renold.
Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan kemarin, di temukan beberapa anggota yang mengalami penyakit hypertensi, hypercolesterol, influenza, diabetes mellitus dan dev vitamin.
"Terhadap personil yang mengalami penyakit tersebut telah kita tangani dengan diberikan obat-obatan dan kita sarankan untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup," terang Brigadir Fajar Renold.
Sementara itu Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan anggota Polres Sintang agar selalu dalam keadaan sehat dan terjaga dari gangguan penyakit yang ada, selain penguatan pysik personil dengan latihan rutin dan olah raga bersama.
“Apalagi dalam tahun 2018 ini kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilukada didaerah Kalimantan Barat, sehingga dibutuhkan kondisi prima bagi seluruh anggota Polres Sintang untuk mengamankan dan mengawal kegiatan tersebut agar berjalan aman, lancar dan kondusif” kata Kapolres Sintang,
Penulis : Chintya Farisa
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *