HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Kelam Permai Hadiri Rapat Musrenbag Tingkat Desa TA 2018 Di Desa Sepan Lebang




Sintang,warta86.com, Polda Kalbar - Polres Sintang, Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menghadiri kegiatan musrenbag tingkat desa dan Tatap Muka/Binluh dalam rangka antisipasi timbulnya permasalahan menjelang tahapan Pilgub/Wagub 2018 di balai Desa Sepan Lebang Kec. Kelam Permai jam 09.00 Wib. Senin (22 - 01 - 2018).
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Kelam Permai yang diwakilkan oleh Kaurpem Busau. S.Sos, Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto, Kepala Desa Sepan Lebang Bpk. Jelitu Frans beserta perangkat Desa dan Dusun, Kepala Puskesmas Kelam Permai yang diwakilkan Sdr. David Hermaini, Ketua BPD Sdr. Suharno beserta perangkatnya, Tomas, Todat dan Toga Ds. Sepan Lebang, Para pendamping Desa dan warga masyarakat Ds. Sepan Lebang.
Kegiatan musrenbang tingkat desa TA 2018 ini dibuka oleh Kepala Desa jelitu Frans dalam sambutannya mengatakan kegiatan musrenbag merupakan pedoman pembangunan desa yang menyatakan bahwa pemerintah desa menyusun Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa salah satunya dengan pembacaan usulan rencana pembangunan/kebutuhan Desa Sepan Lebang Tahun 2018 yang sebelumnya sudah dilakukan rapat musyawarah Tingkat Desa bersama Dusun dan BPD, yaitu ada 12 point usulan pembangunan/kebutuhan untuk tahun 2018. Papar Jelitu Frans.
Selain itu Camat Kelam Permai yang diwakilkan oleh Kaurpem Sdr. Busau S. Sos mengatakan bahwa mengenai tekhnis tahapan pengusulan Alokasi Dana Desa (ADD) dan rencana kebutuhan pembangunan yang diusulkan berdasarkan ketentuan serta juklak/ juknis yang sudah ada dan skala priyoritas untuk kepentingan/kebutuhan masyarakat.
Sementara itu Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menyampaikan agar dalam pembuatan usulan RAP Desa harus mengakomodir kepentingan/kebutuhan umum masyarakat dan disetujui oleh BPD serta perwakilan masyarakat, sesuai dengan azas transparansi, proposional dan dapat dipertanggung jawabkan, mengingat pihak Polri juga bertanggung jawab mengawasi dalam penggunaan ADD. jelasnya
Masih Kapolsek selain itu berhubung dengan telah dimulainya Tahapan Pilgub/Wagub Kalbar maka diharapkan seluruh lapisan masyarakat Ds. Sepan Lebang agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, jangan mudah terpropokasi oleh isu- isu yang tidak bertanggunggung jawab terutama dalam penggunaan Hp Anroid yang disinyalir banyak berita - berita Hoax yang dapat menimbulkan perpecahan, dan menekankan kepada Kades, para Kadus, aparatur Desa dan Tomas, Toga dan Todat untuk dapat membantu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Jelas Kapolsek.
Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *