Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sintang Kembali Gelar Tipiring, Antisipasi Meningkatnya Gangguan Kamtibmas


Sintang,warta86.com-.Polda Kalbar-Polres Sintang- Rintik hujan dimalam minggu tak menyurutkan semangat para anggota sabhara Polres Sintang untuk melaksanakan kegiatan TIPIRING dibeberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.
Tipiring yang digelar pada malam minggu (20/01) pukul 23.00 wib menyasar beberapa lokasi yang dijadikan anak muda untuk nongkrong-nonkrong dimana pada saat malam minggu selalu identik dengan malam yang panjang bagi anak-anak muda. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas keamanan di Bumi Senentang maka dilakukan kegiatan penertiban. Minggu (21/01/2018).
Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid, dengan jumlah personil 30 orang gabungan dari Sat Intelkam, Reserse, dan Propam. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 23.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib dengan sasaran antisipasi para pemuda yang membawa narkoba maupun pesta minuman keras, kumpul kebo dan segala sesuatu yang meresahkan masyarakat.
Kasat Sabhara, IPTU Muhammad Rasyid mengungkapkan, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Sintang, perlu diadakan Patroli Skala Besar yang melibatkan seluruh Unit Opsnal.
“Kami berharap seluruh potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah dan masyarakat merasa terayomi, terlayani dan terlindungi oleh kehadiran Polisi di lapangan,” ujar IPTU Rasyid.
Dari lokasi pertama menjadi sasaran patroli yakni di jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, di Rotama stay terjaring 1 orang tanpa identitas, di hotel Mitra Kapuas Raya ditemukan pasangan yang tidak memiliki hubungan suami istri, di Kos-Kosan Gg Sahang didapati 5 orang yang tidak dapat menunjukkan identitasnya.
“Patroli kami lanjutkan ke kawasan di jalan Yc. Oevang Oeray di Kos-kosan depan Univ. Kapuas dan disana kami dapati 4 orang tanpa identitas. Patroli dilanjutkan masih di Jalan Yc Oevang Oeray di Gg Harapan Jaya ditemukan 1 pasangan tanpa identitas dan di Hotel cika ditemukan 2 pasangan tanpa ikatan suami istri," ungkap Iptu M. Rasyid
Tidak berhenti sampai disana, pada Pukul 01.30 wib patroli dilanjutkan di Jalan Sintang Pontianak KM 4 di tempat tersebut dilakukan razia ke kos kosan dan tidak ditemukan pelanggar, hingga akhirnya seluruh tersangka diamankan di Polres untuk membuat surat pernyataan.
“Kegiatan ini akan tetap kami laksanakan secara rutin dan akan kami tentukan lokasinya sesuai kebutuhan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Sintang,” pungkas Kasat Sabhara, IPTU Muhammad Rasyid.
Penulis : Hary
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *