HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek Mediasi Dan Jadi Penengah Pertengkaran 2 Orang warga


Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sepauk , -Dalam menjamin rasa aman masyarakat diwilayah Kecamatan Sepauk dan sekitarnya , Kapolsek jadi penengah dan membantu penyelesaian perselisihan 2 orang warga . Senin , (22/01/2018)
Permasalahan ke 2 orang warga ini di karena rumah walet milik Sdr.Ahien suara panggil burung walet menggangu Sdr.Bj.Murfi sehingga membuat marah Sdr.Bj.Murfi , kemudian melakukan pengerusakan rumah burung walet milik Sdr.Ahien .untuk mencegah keributan berkembang antar 2 orang warga ini Polsek Sepauk berinisiatif menjadi penengah dan menyelesaikan permasalahan ini .
Pada hari ini diadakan pertemuan dan mengundang 2 orang yang bermasalah dan ketuan Rt 02 Dsn.Batu Belian Desa Tanjung Ria serta warga sekitar untuk menyelesaikan permasalahan ini .
Dari hasil pertemuan dan mediasi permasalahan ini di dapat kesepakatan antara lain :
1.Sdr.Ahien ( pemilik rumah walet ) berjanji tidak akan menghidupkam suara burung walet terlalu keras yang dapat menggangu orang lain .
2.Sdr.Bj.Murfi meminta maaf kepada Sdr.Ahien dan akan memperbaiki bangunan yang rusak .
3.Sdr.Ahien dan Sdr.Bj.Murfi bersalaman dan berjanji tidak akan memperpanjang permasalahan ini .
Dengan adanya hasil dari kesepakatan permasalahan ini maka kedua pihak dapat menerima dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian seperti ini lagi .
Pada kesempatan ini Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso meminta kepada ke 2 warga yang berselisih paham untuk saling memaafkan dan jangan mengulangi kejadian seperti ini , Kapolsek juga menghimbau kepada pemilik rumah walet jangan hanya memikirkan keuntungan saja tampa memperhatikan lingkungan dan orang disekitar yang merasa tertanggu oleh suara yang diakibatkan dari panggilan suara burung walet . “Kita harus saling menghargai dan menghormati orang lain , " ucapnya.
Penulis : Hartono
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *