HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Jaga Keamanan Jelang Ramadhan, Polsek Serawai Lakukan Operasi Pekat"


Sintang,warta86.com-Kepolisian Sektor Serawai melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) seperti perjudian, peredaran minuman beralkohol ilegal dan tempat tempat penginapan menjelang bulan Ramadhan. Senin (14/5/2018)
Kepala Kepolisian Sektor Serawai Ipda Sugiyono SH. mengatakan, razia tersebut dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat memasuki bulan suci Ramadhan pada pertengahan bulan mei 2018, serta mengantisipasi masukanya paham radikalisme di wilayah Kecamatan Serawai.
Dia mengatakan razia seperti itu sebenarnya kerap dilakukan oleh kepolisian namun terkait dengan adanya 4 titik ledakan bom di Surabaya maka Polsek Serawai lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing yang belum diketahui identitasnya.
Kapolsek juga mengimbau kepada pengelola tempat hiburan malam untuk mengurangi waktu operasional agar tidak mengganggu ibadah malam selama bulan Ramadhan.
Selain itu, dia juga mengajak penganut agama selain Islam untuk menjaga dan menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.
"Mari kita menjaga toleransi seperti yang telah terbina selama ini, jangan sampai terprovokasi dengan adanya ledakan Bom di tempat ibadah yang saat ini banyak terjadi di Indonesia." kata Kapolsek.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak banyak membunyikan petasan di malam hari karena bisa mengganggu ibadah warga.
Untuk menjaga keamanan, Polsek Serawai juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah daerah yang dianggap rawan gangguan keamanan.
Sementara pengelola rumah makan agar memasang tirai selama bulan ramadhan di jendela agar aktivitas makan dan minum di dalam tidak terlihat dari luar.
Penulis : iis
Editor : Alfian N/ Nanang P.
Publish :Chintya

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *