HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Opspol Ketupat Kapuas 2018, Kapolres Sintang Himbau 4 Kerawanan Yang Harus Diwaspadai"

SINTANG,Warta86.com-Polda Kalbar Polres Sintang melaksanakan kegiatan gelar pasukan di lapangan apel di halaman Mapolres Sintang, dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolian terpusat dengan sandi operasi “Ketupat Kapuas” 2018. Rabu, (06/6/2018).
Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rahmat Basuki, Dandenpom Sintang Letkol Cpm Edy Suprajitno,Wakil Ketua DPRD Kabuapten Sintang sdr. Terry Ibrahim, kepala OPD Kabupaten Sintang, BNN Kabupaten Sintang, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Sintang serta pasukan yang terdiri dari TNI – Polri, Sat Pol.PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang.
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2018 yang dilaksanakan selama 18 hari, mulai tanggal 7-24 Juni 2018 secara serentak diseluruh indonesia dengan pengamanan gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Pemda serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya.
“Pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.” Katanya.
Selain itu, lanjut Kapolres Sintang, yang perlu diwaspadai yakni potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis, serta ancaman tindak pidana terorisme.
Dia menambahkan bahwa pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian dan diperkuat pengamanan pada objek-objek tersebut.
“Dalam mewujudkan keamanan secara umum agar terus menerus meningkatkan kerja sama dengan TNI serta Stakeholder terkait lainnya,” kata Kapolres.
Diakhir amanat Kapolri Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang ia bacakan, Kapolres Sintang memeberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ‘Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018’ ini.
“Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keihklasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa” ucapnya.(Chintya)
Publiish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *