HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Serawai Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Sekolah



Sintang,www.warta86.com-Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, pelajar dari SMA Negeri 1 Serawai mengibarkan bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, Minggu (28/10/2018). 

Meski Serawai ini berada dipelosok pedalaman Kabupaten sintang, namun semangat dari para pelajar ini terlihat antusias untuk memperingati hari sumpah pemuda. 

Selain pengibaran bendera merah putih juga dilakukan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda. Tak hanya itu, berbagai macam tarian daerah turut disuguhkan diantaranya tari dolanan. Tari dolanan sendiri merupakan tarian khas Suku Dayak Uud Danum yang mayoritas berada di Kecamatan Serawai.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH mengatakan dalam menumbuhkan cinta terhadap tanah air harus dilakukan mulai sejak dini.

"Selain untuk menghidupkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, Jangan sampai generasi muda tidak memiliki semangat sumpah pemuda dan mengetahui budaya yang ada di daerahnya," katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Serawai Masnaini, berharap dengan peringatan Sumpah Pemuda seperti ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa.

"Terutama pelajar, mereka itu  masih dalam usia labil. Sangat diperlukan peran orang tua untuk menanamkan semangat sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari." Pungkasnya.

Penulis: iis
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *