HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Sepauk Iptu Suwaris,Dengan Memperingati Hari Sumpah Pemuda "Mari Membangun Karakter Pemuda"

Sintang,www.warta86.com-Peringatan hari sumpah pemuda ke 90 ,Polres Sintang melaui Kapolsek Sepauk ,IPTU Suwaris ,saat di temui Media W86 , dalam moment memperingati Hari Sumpah Pemuda (29/10/2018).

"Iptu Suwaris ,dengan bertema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia "mengingat bahwa  pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beiman, kreatif dan inovatif.

"Sebagai agen dan pelopor perubahan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Iptu Suwaris

Lebih lanjut ,IPTU Suwaris dengan moment Hari Sumpah Pemuda ini  maka bisa menjadi pondasi dalam membentuk karakter Anak- anak Bangsa yang berdaya saing dan berkompeten untuk menyambut cita-berkelas dunia.

Iptu Suwaris juga mengingatkan tujuan dari diperingatinya Hari Sumpah Pemuda ,selain untuk mengingat kembali bagaimana berat merebut kemerdekaan namun lebih berat lagi mempertahankan dan mengisi kemerdekaan itu sendiri ,membentuk Generasi profesional yang karakternya didasarkan pada nilai-nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi, serta kedudukan dan peran pemuda dalam NKRI.

Terkait dengan hari Sumpah Pemuda,IPTU .Suwaris ,mengingatkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

"Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Oleh karena itu ,Iptu Suwaris ,mengingatkan bahwa Revolusi Mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan anak bangsa yang hebat.

“Khususnya para Pemuda yang kami banggakan. Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5," ujar Ujar Iptu Suwaris (Red W86 /parli)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *