HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Personil Polsek Kayan Hulu,Bantu Masyarat Guna Lewati Jalan Yang Terputus Akibat Banjir


Www.warta86.com- Polda Kalbar.Polres Sintang,Polsek Kayan Hulu polsek Kayan Hulu memikul kendaraan masyarakat yang tidak bisa melewati jalan yang tergenang air akibat banjir.  Kamis ( 13/12/2018) 

Selain membanjiri pemukiman warga, luapan sungai kayan dan sungai tebidah juga menggenangi jalan - jalan yang merupakan akses masuk kewilayah kecamatan kayan hulu. Hal ini tentu saja menghambat masyarakat yang akan ke kota kabupaten ataupun sebaliknya. 

Personil polsek Kayan Hulu bersama - sama warga bahu membahu membantu pengendara yang akan melintasi jalan yang tergenang banjir. Mereka bersama - sama memikul kendaraan tersebut hingga sampai ditempat yang tidak tergenang banjir.
" Untuk kedalalaman air yang menggenangi jalan antara 0,5 m sampai dengan 1 m. Selain itu arus airnya juga deras. Jadi apabila dipaksa melewati jalan tersebut sangat berbahaya karena kendaraan bisa masuk air bahkan bisa terseret arus. Mudah - mudahan apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat. " ujar bripka pondi Riadi.

Apa yang dilakukan oleh personil polsek kayan hulu ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Karena memudahkan mereka melintasi jalanan yang tergenang banjir.


 " Terimakasih om atas bantuannya, kalau tidak dibantu sama bapak polisi dan warga, saya dengan istri dan anak  saya bisa menginap dijalan." ucap bapak  Markus ( 48 ).

Berdasarkan pantauan luapan air sungai kayan dan tebidah yang menyebabkan banjir sudah mulai berangsur - angsur surut. Diperkirakan sore nanti kondisi air sungai sudah normal kembali.

Iptu Sujiono selaku kapolsek Kayan Hulu dalam kesempatan terpisah menghimbau kepada masyarakat kayan hulu untuk selalu waspada khususnya pengendara kendaraan saat melintasi jalanan yang tergenang banjir ." Jangan sampai pengendara memaksakan diri melintasi jalanan yang banjir karena kendaraan bisa mati mesin bahkan sangat mebahayakan nyawa apabila sampai terseret arus air. Kami dari polsek kayan hulu akan melakukan segala daya dan upaya agar masyarakat merasa nyaman dan aman khususnya saat musim penghujan tiba. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya sehari - hari tanpa terkendala." Ujar Kapolsek




Penulis :  Indra
Editor    : Alfian N/Nanang
Publish :Red W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *