HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sanggau Menghimbau Masyarakat Tetap Tenang,Terkait Beredarnya Bakso Kuah Terdapat Ekor Tikus




Www.warta86.com-Sanggau( Kalimantan Barat)- Terkait isu yang masih marak beredar di Bumi Daranante mengenai  pentol bakso kuah yang diduga terbuat dari bahan yang tidak layak untuk di komsumsi oleh masayarakat, Berdampak kepada pedagang Pentol Bakso kuah yang lainya,p asalnya omset penjualan dari pedagang pentol bakso kuah lainya turut menurun.

Dengan kejadian tersebut WR pemilik pentol kuah bakso tersebut turut menjelaskan  bahwa panci yang berisi cabe yang sudah di giling dan berada di atas kompor dikarenakan  lupa menutup tanpa disengaja, saat di temui wartawan (9/1/2019).

"panci yang berisi cabe yang sudah di giling dan berada di atas kompor dikarenakan saya  lupa menutup tanpa disengaja kemungkinan ada cicak yang terjatuh masuk kedalam panci" ujar WR.

Dirinya juga turut menjelaskan bahwa kejadian ekor cicak itu sebenarnya yang berada dalam botol cabe saat mencurahkan cabe ke kuah itu langsung masuk ke kuah dan bercampur dengan bakso.

Disamping itu Warto abg kandung dari  WR menepis bahwa kejadian tersebut tidak ada unsur kesegajaan,menurutnya hal itu tidaklah mungkin terjadi.

"sebenarnya kejadian itu tidak sengaja, kalau bakso cicak di campur Tikus itu tidak mungkin dan tidak  masuk akal karena mau menangkap cicak saja sulit apalagi tikus lebih susah dan tiap hari harus dibikin gilingan bakso harus membutuhkan berapa banyak binatang tersebut" Ujarnya.

Disamping itu di tempat yang terpisah saat wartawan mengkomfirmasi  kepada Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi di Mapolres Sanggau,di hari yang sama (9/1/2019).

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi  menyampaikan bahwa dengan adanya kejadian yang cukup menghebohkan warga kabupaten sanggau yang diduga adanya seperti ekor tikus dan cicak si dalam pentol bakso kuah, sehingga pihaknya mengambil langkah - langkah serta mengamankan barang bukti.

“Kami telah melakukan pemeriksaan dan juga meminta keterangan saksi ahli. Dari keterangan ini kami akan menindaklanjuti ke BPOM untuk mengecek kandungan yang ada di dalam bakso apakah mengandung cicak atau tidak. Nah ini nanti ahli yang akan menyampaikan,” tutur  Kapolres sanggau  AKBP Imam Riyadi.

Dari kejadian tersebut Kapolres mengimbau kepada masyarakat Sanggau tidak perlu khawatir.

“Jangan menggeneralisasikan pedagang bakso yang ada di Sanggau ini terkontaminasi hewan cicak atau tidak. Nah inilah upaya kami menetralisir dan meluruskan informasi biar maayarakat tidak heboh dan masyarakat bisa tenang juga,” Tutup Pria denga melati dua di pundaknya ini. (Kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *