HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resmi Terbentuk ,Kurniawan Pimpin Pengurus ICMI Kabupaten Sintang

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum dan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno, M. Med. PH  ikut menyaksikan Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA melantik Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Kabupaten Sintang Periode 2018-2023 di Pendopo Bupati Sintang pada Sabtu, 26 Januari 2019. Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Kalimantan Barat Nomor:     005/SK-ORDA/ICMI/XII/2018 tanggal 25 November 2018 maka ICMI Kabupaten Sintang dipimpin oleh Kurniawan, S. Sos, M. Si dan Sekretaris Muhammad Hafiddin, MA, SE
Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, penandatangan berita acara pelantikan, penyerahan bendera pataka serta ucapan selamat.

 "Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengharapkan ICMI Kabupaten Sintang harus mampu menangkap dan mempelajari berbagai perkembangan di Indonesia di Kalimantan Barat. “ICMI saya harap mampu memberikan pemikiran dan sumbangan yang membumi sebagai landasan mengambil keputusan. Contohnya perubahan undang-undang perkawinan, ICMI seharusnya memberikan saran dan pemikiran yang mampu mempengaruhi perubahan tersebut. ICMI harus mampu memberikan tafsir yang mendidik. Pemikiran ICMI kita tunggu untuk kemajuan daerah ini. ICMI jangan hanya menjadi penonton tetapi harus memberikan masukan dan saran yang baik dan membangun” terang Sutarmidji.

  "Bupati Sintang dr H Jarot Winarno menyampaikan bahwa pada 30 tahun lalu terjadi intelektual booming. Banyak kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan banyak lulusan luar negeri kembali ke tanah air. “Masyarakat madani menjadi nafas umat Islam di Indonesia. ICMI sudah mewarnai bangsa ini. ICMI mampu melakukan dialog dengan komponen bangsa lainnya. Gerakan ICMI mengalami perubahan dari gerakan bersama kini lebih banyak melalui media sosial. Menurut saya gerakan bersama perlu dilakukan lagi bukan melalui media sosial. ICMI harus menjadi pilar terbentuknya masyarakat Madani. Kita tingkatkan dialog dengan masyarakat lain dan dialog di internal kita. ICMI saya dorong untuk melakukan gerakan bersama yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang” terang dr H Jarot Winarno.

  "Thamrin Usman Ketua ICMI Provinis Kalimantan Barat menyampaikan pelantikan pengurus ICMI Kabupaten Sintang ini menjadi spesial karena langsung dihadiri Bapak Gubernur Kalbar.  “ICMI Kalbar mendukung perjuangan Bapak Gubernur Kalbar untuk memekarkan Provinsi Kapuas Raya dengan Sintang sebagai Ibukota provinsi. ICMI Sintang harus terus bekerja dan mempersiapkan diri menghadapi pemekaran provinsi Kapuas Raya ini. ICMI itu memiliki tiga dasar kekuatan yakni iman taqwa, IPTEK, dan rahmatin al-amin. Maka berikan yang terbaik. Modal kita adalah taqwa sehingga Allah akan memberikan kecerdasan kepada kita. Pengurus ICMI harus saling bersinergi, saling mendukung, samakan arah lalu bekerja” pesan Thamrin Usman.
Kurniawan Ketua ICMI Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa ICMI bernafaskan intelektual, Islam dan kebangsaan. “ICMI Sintang akan kami jadikan gerakan dakwah, kaderisasi dan mencerdaskan. Kami akan mengembangkan ICMI ini dengan bimbingan para orang tua dan pengurus di tingkat provinsi. Kami mohon bimbingan dari Bupati Sintang dan Gubernur Kalimantan Barat. ICMI Sintang akan mencoba menggagas terbentuknya perguruan tinggi negeri di kawasan timur Kalbar. Kepada ISKA dan PIKI, suatu saat kami ingin diskusi dan dialog untuk membangun Kabupaten Sintang” terang Kurniawan. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *