HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 121/ABW Laksanakan Isra' Mi'raj Di Masjid Darrul Muttaqin

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Kamis (11/4).  Bertempat di Masjid Darrul Muttaqin Makorem 121/Abw  seluruh anggota dan Persit KCK Koorcab rem melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad  SAW Tahun 1440 H/2019 M.
    
  Kegiatan Isra Miraj ini, di ikuti oleh Kepala Staf Korem (Kasrem)  121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin, Para Kasi Korem 121/Abw Dan Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw ,Persit KCK Koorcab rem 121/Abw. para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw Beserta Balak Aju Jajaran Korem 121/Abw.
      
 Adapun sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw menyampaikan bahwa Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W pada tahun 2019  ini mengambil tema  Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implentasikan nilai  nilai Sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.
Peringatan Isra Miraj bagi umat Islam merupakan peristiwa bersejarah Nabi Muhammad SAW ketika beliau menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi bagi umat islam di seluruh tanah air kita, oleh karena itu peringatan peristiwa yang bersejarah tersebut bukanlah sekedar tradisi acara seremonial belaka yang rutin kita laksanakan, akan tetapi dengan jalan memperingatinya agar kita dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung dalam peristiwa tersebut, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  Ustad Ahmad Kahfi Lc sebagai penceramah dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa peristiwa Isra Mi'raj ini harus dijadikan sebagai penyemangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,karena perintah sholat ini adalah sarana untuk mendisiplinkan umat islam.Kalau sholat sudah dijaga dengan baik maka akan terwujud masyarakat yg sadar akan tugas dan tanggung jawabnya,termasuk tanggung jawab kepada bangsa dan negara.Jangan karena beda pilihan menjadikan kita berpecah belah.tapi beda pilihan membuat kita lebih menyadari betapa pentingnya persatuan..inilah salah satu makna dari hilmah israk mikraj yang membawa petintah sholat.Imam yang memimpin sholat pasti diikuti oleh seluruh makmunnya" tegas ustad kahfi."

Demikian Pemberitaan Penrem 121/Abw.
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *