HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tim Gabungan TNI -POLRI ,Berhasil Amankankan 10 Pengunjung Hiburan Malam Saat Lukakan Patroli Cifta Kondisi di Beberapa Titik Dianggap Rawan

Sintang ,Kalbar,Www.warta86.com-- Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu langsung memimpin pelaksanaan kepolisian yang ditingkatkan yakni Patroli Cipta Kondisi selama bulan suci ramadhan. Dalam operasi tersebut Polisi memeriksa sepanjang ruas jalan Kota Sintang terutama yang dianggap rawan, Jumat (17/05) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan aksi tindak kejahatan jalanan. Untuk itu Polres Sintang tidak tinggal diam begitu saja. Sebanyak 29 personil gabungan POM TNI dikerahkan untuk memeriksa setiap tempat-tempat yang dianggap rawat  di wilayah Kota Sintang maupun tempat-tempat hiburan malam.

Menurut keterangan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Koster Pasaribu, Patroli Cipta Kondisi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sintang selama bulan suci ramadhan, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, untuk mencegah tindak kejahatan dan terorisme. Dengan sasaran senjata tajam, senjata api, curat, curas, curanmor dan narkoba,” ujar Kabag Ops.

Dalam operasi tersebut, beberapa tempat hiburan malam juga diperiksa petugas gabungan dengan memeriksa beberapa pengunjung tempat-tempat hiburan malam.

“Tak hanya sekedar melakukan patroli saja, anggota juga memberikan pesan-pesan Bupati Sintang terkait bulan suci ramadhan ini, kepada para masyarakat untuk selalu waspada dengan keamanan dirinya masing-masing. Karena tidak kejahatan bisa menimpa siapa saja, jadi untuk mencegah hal itu terjadi kita harus tingkatkan kewaspadaan.” terang Kompol Koster Pasaribu.

Dari operasi tersebut petugas juga menemukan setidaknya 10 pengunjung tempat hiburan malam yang tidak memiliki indentitas lengkap dan pihak petugas juga membawa pengunjung tersebut ke Mapolres Sintang untuk diberi pembinaan.

“Sebanyak sepuluh pengunjung tempat hiburan malam kita amankan terkait tanpa identitas yang lengkap, kita juga akan bawa mereka ke Polres Sintang untuk diberi pembinaan” pungkasnya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *