HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 121/ABW Peringati Nuzulul Qut'an Di Malam Ke 28 Bulan Suci Ramadhan 1440 H ,Tahun 2019

Sintang,  bertempat di masjid Darrul muttaqin Korem 121/Abw di laksanakan peringatan Nuzulul Qur'an,  Jum'at (31/05/2019)


Turut hadir dalam acara ini Kasi ter Korem 121/Abw Kolonel Inf nyaman,  Kasi Log Korem 121/Abw Kolonel Inf Josafath,  Kasi ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Tri joko, Bapak Ustad Rohendi. Spd. Ma. ,para Kabalak Aju Korem 121/Abw.


 Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, dalam sambutanya  menyampaikan bahwa Nuzulul qur’an merupakan peristiwa proses turunnya Al-qur’an kepada Rasul yang mulia Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, pada dasarnya merupakan karunia terbesar bagi kehidupan umat islam dan bagi umat manusia secara umum. Eksistensi Nabi Muhammad SAW sebagai penerima Wahyu, sesungguhnya diutus kebumi ini sebagai RahmatanLil‘alamin, sehingga sangat tepat bila Al-qur’an yang merupakan kitab suci petunjuk umat, juga merupakan rahmat bagi semua makhluk di alam semesta ini,

       Ditambahkan Danrem Peringatan Nuzulul qur’an memiliki hikmah yang dalam bagi proses pembinaan keagamaan, Sebagai petunjuk yang benar bagi kehidupan manusia, Al-qur’an mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT  serta hubungan manusia dengan sesama manusia. Isi petunjuk tersebut tidak pernah ketinggalan zaman, artinya Al-qur’an senantiasa aktual dan kontekstual jika dihadapkan dengan berbagai dinamika perubahan zaman.  Dengan kata lain, Al-qur’an bukanlah petunjuk yang statis.

Kalimat Iqro sebagai pembuka Wahyu pertama, membawa perubahan yang mendasar bagi peradaban manusia, dari peradaban jahiliyah yang gelap kepada peradaban terang yang diridhoi Allah SWT.

 Perintah membaca (iqro) merupakan perintah yang paling berharga bagi umat manusia, karena membaca merupakan jalan yang mengantarkan manusia mencapai peradaban yang luhur dan menyelamatkan. Tidaklah berlebihan bila dikatakan membaca adalah syarat utama dalam menggali ilmu dan membangun peradaban mulia, semakin luas membaca semakin tinggi peradaban umat manusia.

Nuzulul Quran menjadi momentum efektif bagi kita semua jika alquran dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan. Untuk itu saya yakin apabila Masing-masing Prajurit dan PNS TNI Korem 121/Abw serta Persit KCK Koorcab Rem 121  dapat menampilkan perilaku yang santun, perkataan yang bersih dan berdisiplin, mengendalikan diri dari pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, tegas tetapi lembut maka akan menciptakan kepribadian yang baik yang akan mendukung pelaksanaan tugas kita kedepan.
   Ustad Rohendi SPdi MA dalam tausiyahnya menyampaiakan TNI dengan slogan bersama Rakyat TNI kuat dan

    Maka tepat sekali tema yang kita usung pada hari ini yaitu : ” MELALUI PUASA RAMADHAN, NUZULUL QUR'AN DAN IDUL FITRI 1440 H /2019 MARI KITA TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA PRAJURIT DAN PNS TNI AD DALAM RANGKA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”.


Sebelum mengakhiri sambutan ini Saya berharap di akhir-akhir bulan ramadhan ini mari kita lebih mengotimalkan kegiatan ibadah kita dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui shalat tarawih, memperbanyak infaq dan sodaqoh serta membaca dan memahami isi alquran ,mudah-mudahan kita dapat menjadi orang -orang yang bertakwa.


Di akhir acara di laksanakan buka bersama yang di pimpin oleh Ustad Rohendi Spd. MA dan di lanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.


penrem 121/Abw memberitakan
Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *