HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Layaknya Keluarga, Satgas TMMD Sintang Makan Bersama Bapak Alpon Sekeluarga

Sintang, Selasa (16/7/19) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang terlihat kompak bersama warga Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, lokasi dimana kegiatan TMMD berlangsung. Kebersamaan ini tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran TMMD, tapi nampak juga saat sedang istrahat siang, di waktu Satgas TMMD makan siang bersama warga setempat. 

Melalui makan bersama anggota Satgas TMMD dengan masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat, dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. 

Pasiter Kodim 1205/Stg Kapten Inf Gurning mengatakan, ini menandakan wujud nyata kedekatan dan menyatunya TNI dengan rakyat, suasana yang begitu akrab ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satgas TMMD ke-105 Kodim 1205/Stg di Desa Marti Jaya.

"Ini menunjukkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah aplikasi dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan hal ini merupakan tujuan utama TMMD," ucap Gurning.

Salah satu warga Desa Marti Jaya Bpk. Alpon mengatakan, dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota TNI. "Makan bersama dengan Bapak TNI menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, yang memang belum pernah terjadi. Ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan," ujarnya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *