HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua DPRD Tepilih Florensius Rony ,Katakan Telah Ikuti Rapat Masa Orientasi Di Pontianak Terkait Tupoksi DPRD Sintang



Sintang, Florensius Rony Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten sintang  telah mengikuti masa Orientasi  I sampai VI bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak  pada 17 Oktober 2019, Menurut Florensius Roni Masa orientasi tersebut sangat penting karena menyangkut Tugas lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang kedudukannya sebagai unsur penyelenggara Negara yang bekerjasama dengan Pemerintahan daerah, dan pemerintah daerah berkedudukan sebagai mana diketahui bersama bahwa pemerintahan daerah dan juga merupakan sub sistem pemerintah pusat yang berfungsi Sub Sistem yang saling terintegrasi, mendukung, tidak berlawanan dan saling terkoordinasi didalam sistem pemerintahan, dan penyelenggara Negara, Kemudian hal penting tersebut akan dilaksanakan dilapangan  setelah Pengambilan Sumpah janji Jabatan pada hari ini, kata Rony.
Florensius Rony Ketua DPRD Sintang menjelaskan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Pemerintah Daerah merupakan Sub Sistem dari Pemerintah Pusat maka sebagai Sub Sistem, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah merupakan suatu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan dari Pemerintah Daerah, jelas Rony Seusai  Paripurna Pengambilan Sumpah janji Jabatan pada 25/10/2019, di Kantornya.

Rony menjelaskan, Yang perlu kita pahami adalah, Bagaimana membentuk hubungan antara Pemerintahan Daerah kabupaten Sintang dengan Lembaga Legislatif atau DPRD Sintang sebagai hubungan mitra kerja untuk menghasilkan kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD sintang terbangun hubungan kerja sama yang saling mendukung, jelasnya. .

Florensius Rony menegaskan DPRD  Sintang dalam Pelaksanaan masa Orientasi , tidak Lain membahas tentang hal hal yang sangat penting yaitu  membahas  tentang Fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan yang merupakan fungsi yang harus di emban dengan baik dalam kerangka representasi pada Masyarakat kabupaten Sintang.

Rony menambahkan ingin memastikan pelaksanaan Orientasi ini tujuannya agar para DPRD Sintang mendapatkan pembekalan yang standard, juga materi baik termasuk pengenalan tugas pokok dan fungsi, perencanaan pembangunan, pengelolaan keuangan daerah, sampai kepada materi yang berkenaan dengan pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Sintang,tambahnya . (Red.)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *