HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Batik Nasional Ini Ungkapan Anggota DPRD Sintang Welbertus

Welbertus : 



Sintang,www.warta86.com,Peringati hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 02 Oktober 
 oleh sebab itu semua kalangan ASN wajib menggunakan batik di instasinya masing-masing. Seperti yang dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus S.Sos saat di hubungi media ini melalui via whatsapp , Rabu pagi (02/10/2019).

 Welbertus,mengatakan makna dari menggunakan batik adalah merupakan wujud dari rasa cinta terhadap bangsa Indonesia, sebab diketahui bahwa bangsa Indonesia memiliki ciri khas batik. Dijelaskannya bahwa di Indonesia setiap daerah memiliki ciri khas batik masing-masing sepertinya di Kabupaten Sintang lebih dikenal dengan batik tenun ikat.

Welbertus juga  berharap penggunaan batik bukan hanya digunakan oleh kalangan ASN saja namun ia berharap penggunaan batik juga digunakan dalamnpenyambutan tamu kenegaaran yang sifatnya tidak terlalu formal.

                          Foto Istimewa
“Tentu saja tujuannya sangat bagus, sebab batim adalah merupaka hasil karya anak-anak bangsa, makansaya berharap agar penggunaan batik juga digunakan dalam acara penyambutan tamu kenegaraan yang sifatnya tidak terlalu formal, nah tentu saja hal ini selain kita menujukan ciri khas bangsa kita juga sebagai sarana promosi karya anak bagsa, siapa tahu tamu-tamu asibg bisa tertarik dan ingin membelinnya,” ujar Welbertus.

Masih kata Welbertus, motif dari batik juga mengandung banyak artinya, di setiap masing masing daerah motifnya berbeda-beda. Hal ini menurut Welbertus adalah merupakan cirinkhas dari adat istiadat setiap masing-masing daerah.

“Dalam motif batik tersebut juga mengandung arti! Salah satunya kita ambil contoh seperti batik tenun ikat yang adalah merupakan ciri khas budaya Kabupaten Sintang, dan begitu juga dengan daerah-daerah lainya, mereka memiliki motif tersendiri dalam melambangkan ciri khasnya,” tutup Welbertus. (parli)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *