HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Welbertus Peringati Hari Kesaktian Pancasila ,Bentuk dari Mengigat Sejarah Kelam Bangsa Indonesia



Warta 86    jum’at, 04 Oktober 2019

Sintang,www.warta86.com-Anggota DPRD Kabupaten Sintang,dari Fraksi PDI Pejuangan, Welbertus di temui usai menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di di Halaman Kantor Bupati Sintang ,mengatakan bahwa hari kesaktian Panca Sila yang di peringati setiap tanggal 01 Oktober mengandung banyak Sejarah bagi Bangsa Indonesia. Hal ini diungkapnnya kepada media ini jum’at 4 Oktober 2019.
Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh masayarakat khususnya di Kabupaten Sintang untuk dapat menerapkan nilai-nilai Panca Sila dalam kehidupan sehari-sehari. 
“Sebab kita ketahui bersama bahwa hari Pancasila ini kan sangat mengandung nilai sejarah yang begitu besar bangi bangsa Indonesia, maka dengan demikian kita sangat beraharap kepada masyarakat untuk dapat menanamkan nilai-nilai Panca Sila dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi para kaum muda diharapkan dapat menerapkan nilai Panc Sila dengan melalui Pendidikannya,” ujar Welbertus.

Dikatakannya para generasi muda harus disuguhkan sejarah perjuangan para Pahalawan bangsa dalam menegakan falsafah Negara Republik Indonesia dengan semangat juang yang mengorbankan jiwa dan raga.
Selain itu ia juga berharap para genarasi muda juga harus mampu bersaing dalam mengahadapi era digital sekarang ini, maka hendaknya para genarasi muda harus bersinergi dalam meneruskan perjuangan bangsa dengan mengembangkan semangat serta menananamkan nilai-nilai idelogi Panca Sila. 
“Dalam mengahadapi era digital sekarang ini para generasi muda harus mampu bersinergi dengan menerapakan nilai-nilai aspek Panca Sila serta semangat juang yang tinggi, generasi muda adalah penerus perjuangan para Pahalawan bangsa kita,” pungkas anggota Dewan dari Fraksi PDI perjuangan ,welbertus. (parli)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *