HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bonet Lama Bersyalawat, Mempererat Ukhwah Islamiah

SINTANG. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri kegiatan Bonet Lama Bersholawat yang mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Taqwa dan Memupuk Cinta Kepada Baginda Rasullallah Sallallahualaihiwasalam serta Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Ukuwah Watoniah di Komplek Masjid Al Muhajirin Desa Bonet Lama, Kecamatan Sungai Tebelian, Minggu (19/1/2020) pagi, yang menghadirkan penceramah Habib Thoha Bin Husein Al Jufri. 

"sesungguhnya Allah Subhanahu wa ta'ala beserta para malikatnya bersholawat untuk kanjeng Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Hai orang-orang beriman bersholawatlah untuk Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dan ucapkan salam dengan sesungguh-sungguhnya"ujar Jarot. 

Sehingga, dirinya pun memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya acara Bonet Lama Bersholawat. Terlebih ketika kita mengucapkan sholawat satu kali, Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan 10 kali rahmatNya. 

"kita bersyukur di beri nikmat iman, nikmat Islam, terutama nikmat kesempatan untuk dapat hadir bersilaturrahim pada hari ini. In Shaa Allah silaturrahim ini akan memperpanjang usia kita dan membuka pintu rejeki yang selebar-lebarnya"ucap Jarot.

Jarot pun mengaku senang dengan tema yang diangkat pada acara Bonet Lama Bersholawat ini, yakni Meningkatkan Kualitas Taqwa dan Memupuk Cinta Kepada Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam serta Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Watoniah. 

"artinya diperintahkan kepada kita umat Islam ini untuk bertoleransi, menjaga kehormatan berhubungan baik dengan umat yang lainnya. Sebab toleransi, saling menghargai, saling menghormati, saling menjaga antara umat islam dengan umat-umat yang lain itu secara sejarah dalam tinta emas di tunjukkan ketika  pemerintahan Islam awal sesudah hijrah kanjeng Nabi di Madinah, sehingga adanya perjanjian Madinah yang menjamin kebebasan beragama"kata Jarot. 

Sementara itu Kades Bonet Lama Erpinawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dan tamu undangan serta masyarakat yang telah hadir pada acara Bonet Lama Bersholawat ini. 

"Puji syukur kami ucapkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, karena pelaksanaan tabliq akbar Bonet Lama Bersholawat ini berlangsung aman dan lancar, meskipuan ada beberapa halangan dan rintangan, namun ini bisa terlaksana"kata Ernawati. 

Erpinawati pun menyampaikan Tabliq Akbar Bonet Lama Bersholawat ini merupakan giliran Desa Bonet Lama untuk melaksanakannya karena merupakan agenda rutin dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kec. Sungai Tebelian. Dengan tunjuan untuk mempererat rasa silaturrahmi antar masyarakat dan antar sesama. 

Pada kesempatan itu juga di lakukan peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Bonet Lama, Kec. Sungai Tebelian oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *