HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sikapi Meraknya Informasi Terkait Virus Corona Yang Mematikan ,Dinkes Sintang Ingatkan Jangan Remehkan Batuk Pilik Segera Lakukan Pemeriksaan Ke Puskemas Terdekat

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Menyikapi merebak informasi terkait Virus yang memati yangvterjadi di Negara Cina tepat Yuhan dan telah merebak kebeberpa  Negara Bagian ,termasuk Asia ,,Dinkes(Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mengundang beberpa tenaga ahli kesehatan Kabupaten Sintang guna melakukan langkah Antisifasi merebaknya Virus mematikan tersebut, "penomena yang terjadi saat ini yang membuat guncangan publik, dan menjadi perhatian sirius seluruh negara di dunia mengenai Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan negeri China. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Haryshinto Linoh, MM dalam press release di aula Dinas Kesehatan Kabupeten Sintang, Senin (27/01/2020), dirinya berharap masyarakat Kabupaten Sintang tetap tenang menanggapi hal tersebut.Dikatakan dr. Sinto hingga saat ini telah beberapa ngara yang terjangkit Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan tersebut, bahkan pada saat ini Pemerintah Negara China telah melakukan pengisolasian terhadap kota tersebut.Virus corona tersebut menurutnya berasal dari hewan yang menular kepada manusia dan hingga saat ini ratusan kasus telah terjadi di Negara China bahkan puluhan diantarabya sudah meninggal dunia. Dikatakan Sinto, hingga saat ini belum ditemukan bahwa adanya tanda-tanda Virus Corona di Negara Indonesia pada umumnya di Kabupaten Sintang, namun demikian dirinya berharap agar masyarakat selalu berwaspada dan menjaga pola hidup.Ia juga berharap agar masyarakat tidak panik dengan hal tersebut. Menurutnya untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Ade Mohamad Djoen Sintang akan selalu melakukan monitoring kepad bihak puskesmas dan jajaran kesehatan lainya.

“Untuk Virus corona tersenut sejauh ini di Indonesia belum ada ditemukan yang positif, pada umumnya di Kabupaten Sintang sendiri masih aman, dan mudah-mudahan tidak ada, kendati demikian kita perlu waspada jaga pola hidup yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Ditambahkan Sinto Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat telah menujuk tiga Ruamah Sakit yang akan dijadikan Rumah Skait rujukan khusus apabila ada tanda-tanda penderita Virus Corona, diantaranya adalah RSUD Dr. Abdul Azis, Rumah Sakit dr Soerdarso Pontianak dan RSUD Ade M. Djeon Sintang.

Hal senada dikatakan oleh dr. Yusuf bahwa untuk dirumah Sakit Umum Ade Mohamad Djoen Sintang belum ada laporan pasien yang menderita gejala sejenis virus corona. (red/W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *