HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua DPRD Sintang Florensius Roni Sampaikan Selamat ,Menunaikan Ibadah Puasa dan Lebaran Bagi Yang Merayakan "Di Pekan Terakhir Bulan Suci Romadhan

Sintang,www.warta86.com-. Di Penghujan Bulan Suci Romadhan dan memasuki pekan terakhir bagi Umat Muslim di seluruh penjuru..Dunia termasuk di Sintang Tiba saatnya , umat muslim sedang menyiapkan diri menyambut hari lebaran yang fitri. 

"Hari Idul Fitri merupakan sebuah perayaan kemenangan bagi yang Umat Muslim yang telah.menjalankan Ibadah Puasa selama Sebulan Penuh di Bulan Suci Romadhan yang kemudian dilanjutkan dengan perayaan Sholat Idul Fitri (Id)di Masjid maupun dilapangan , biasanya umat Muslim berbondong-bondong melakukan sholat Ied bersama di lapangan-lapangan dan tempat terbuka lainnya yang biasanya dilanjutkan dengan acara kumpul keluarga dan masyarakat. Namun tahun ini, perayaan tersebut akan bernuansa lain. Pandemi covid 19 telah mengubah rencana banyak orang, bahkan di daerah yang ditandai sebagai zona merah, Sholat Ied hanya boleh dilakukan di rumah. 

Dihubungi melalui telepon, Kamis (20/05/2020), Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan keprihatinannya dan juga mengucapkan selamat lebaran kepada masyarakat.

“Saya Florensius Ronny, ketua DPRD Kabupaten Sintang beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh saudaraku umat muslim se-Kabupaten Sintang, mohon maaf lahir dan batin,” kata ketua DPRD termuda se-Indonesia itu. “Mari kita pererat silahturahmi keluarga dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker,” pesan Ronny lagi. 

Selain berpesan demikian, Politisi Partai Nasdem itu juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan tetap menjalankan ibadah Sholat Ied berjamaah, agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbaukan oleh pemerintah. 

“Beberapa hari lalu kita telah berdialog dengan para ulama Sintang, dan kita sepakat mengenai beberapa aturan dalam peringatan dan perayaan idul fitri di Sintang ini, mulai dari tidak melakukan takbiran keliling kampung, saat bersilahturahmi tetap dengan menjaga jarak, pihak masjid harus melakukan penyemprotan disinfektan untuk kelengkapan sholat, juga menyediakan sarana cuci tangan bahkan umat muslim harus menjaga jarak saat sholat Ied,” kata Ronny lagi. “Tolong ini kita perhatikan bersama demi keselamatan kita semua. Bersama, kita bisa lawan covid 19,” tegasnya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *