HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Danrem 121/ABW ,Berikan Arahan Kepada Personil Yonif 642/KPS Yang Akan Melaksanakan Latihan Pratugas

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Brigjen TNI Ronny, S. A. P, Komandan Korem 121/Abw memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 642/Kps yang akan melaksanakan Latihan Pra tugas Yonif 642/Kps, dalam mempersiapkan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, bertempat di Markas Batalyon 642/Kps, Sintang, Senin (8/6/2020).

 Pada kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S. A. P menjelaskan tentang pelaksanaan latihan dan tugas-tugas Satgas Pamtas RI- Malaysia. Latihan Pratugas ini bertujuan agar para prajurit semua memahami tugas masing-masing prajurit selama di daerah tersebut.

  "Oleh karena itu Batalyon yang akan berangkat harus melaksanakan pratugas terlebih dahulu dan menjelaskan tugas patroli perbatasan, dimana prajurit dituntut harus memahami dalam membaca peta. Pada saat serah terima dari petugas lama, harus betul-betul ditinjau secara nyata dilapangan agar mengetahui secara nyata batas wilayah RI-Malaysia ." tegas Danrem.

Dalam menjalankan tugas dilintas batas, lanjut Danrem 121/Abw, agar prajurit harus selalu mewaspadai penyelundupan Narkoba, illegal loging, Ilegal Mining, Human Trafficking, bahan peledak serta waspadai konflik sosial adat budaya daerah setempat.

"Bagi semua prajurit yang nantinya menerima pembekalan dari pelatih, banyak bertanya apa-apa yang kiranya prajurit belum memahami tugasnya masing-masing," jelas Danrem.


Danrem 121/Abw menekankan, dengan adanya kondisi seperti sekarang ini adanya Covid-19 agar prajurit selama melaksanakan Latihan dan selama bertugas nanti selalu melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan tetap menggunakan masker dan kacamata serta selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya. karena bila semua sehat dan fisik terjaga maka dalam bertugaspun akan selalu bersemangat.

Harapan Danrem 121/Abw kepada seluruh prajurit, selama menjalankan tugas pengaman perbatasan RI-Malaysia, agar melaksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun. Karena itu juga salah satu prestasi bagi satuan. Selalu berkoordinasi dengan dengan baik kepada instansi-instansi yang berada di daerah penugasan serta tetap pelihara Sinergitas TNI-Polri agar penugasan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Turut hadir juga dalam pengarahan tersebut: Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S. A. P, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, Kasi Pers Korem 121/Abw Kolonel Inf Abd Rahman, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Eko Bintara Sakti awan, Dan yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa. 


Demikian penrem 121/Abw memberitakan.
Publish:parli/w86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *