HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berakhirnya Operasi Patuh Kapuas tahun 2020, Kasat Lantas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Tatib Lalin

Sintang,Kalbar Www.warta86.com-HUMAS POLRES SINTANG. “Kita menghimbau setelah operasi Patuh ini masyarakat tetap tertib berlalu lintas, tetap patuhi protokol kesehatan karna meski operasi Patuh Kapuas berakhir, lalu personil lantas tidak melakukan razia lagi. Kedepan kita tetap melaksanakan kegiatan razia-razia. Hanya saja tidak setiap hari seperti selama operasi ini,” ungkap AKP Auli Hadiputra, SH.,SIK saat ditemui di kantornya di Mapolres Sintang, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2020 berlangsung sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Setiap hari kegiatan razia dilakukan oleh personil yang terlibat, mencakup pemeriksaan rata-rata lebih dari 250 kendaran setiap kalinya. Dari kegiatan tersebut, tercatat ada 540 pelanggaran yang terjadi. Dari total pelanggaran tersebut, yang mendapat teguran sebanyak 188 kali sisanya mendapatkan tilang dari petugas. 

“Sejauh yang kita pantau, ada peningkatan kepatuhan berlalu lintas di masyarakat Sintang secara umum. Hal itu kita lihat dari pemohon perpanjangan SIM (surat izin mengemudi) itu meningkat dan pembayaran pajak kendaraan bermotor juga cukup banyak. Itu artinya, ada peningkatan kesadaran masyarat dalam menertibkan diri untuk berlalu lintas. Di lapanga, terlihat tingkat penggunaan helm di masyarakat juga sudah lebih baik, dan taat aturan,” kata AKP Aulia. 

Dalam catatan tim operasi, terlihat juga ada sejumlah kecelakan lalu lintas yang terjadi pada masa pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2020 ini. Ada 2 kasus kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan roda 2 dan 1 unit kendaraan roda 4 atau lebih. Dari data kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia 2 orang dan 1 orang mengalami luka berat. 

Demikian siaran berita Humas Polres Sintang.
Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *