HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sintang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada para Pelajar


Www.warta86.com - Sintang - Guna menekan penyalah gunaan narkotika di kalangan para pelajar, Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya serta dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkotika, (Jum'at-22/7).


Pentingnya penyuluhan secara berkala terkait bahaya narkotika dikalangan pelajar ini merupakan bentuk perlindungan agar khususnya para generasi muda tidak terjerumus kedalam pebuatan yang menyimpang yakni penyalahgunaan narkotika.


Pasalnya hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sintang bahwa dalam menangkal peredaran narkotika di Kabupaten Sintang, pihaknya terus melakukan beragam upaya mulai dari preemtif hingga preventif sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika.


KBO Satres Narkoba Polres Sintang Ipda Pasaribu dihadapan para pelajar SMPN 6 Satu Atap, memaparkan faktor – faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam penggunaan Narkoba sehingga hal tersebut perlu diantisipasi dengan peran serta baik dari lingkungan sekolah maupun dirumah.


“Pergaulan bebas salah satu yang bersinggungan erat dengan penyalahgunaan narkotika ataupun obat-obatan dan sejenisnya, untuk mengantisipasi ini perlu adanya peran serta dari guru dan orang tua serta kesadaran kita dalam membatasi diri jika membawa pengaruh buruk maka jauhi” Ucap Ipda Pasaribu.


Dengan tegas Ipda Pasaribu juga mengingatkan kepada siswa-siswi agar memahami dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.


“Perlu adik-adik ingat dampak penyalahgunaan narkotika ini tidak hanya menyasar diri kita melainkan luas sekali akibatnya selain masuk penjara ada keluarga yang menanggung malu, menjadi bahan perbincangan di lingkungan, dijauhi, sulit mencari kerja dan masih banyak lagi sanksi sosial yang diterima oleh pelaku dan keluarga maka dari itu ingat untuk jauhi narkoba” Tegasnya.


Dilain sisi Satres Narkoba Polres Sintang juga menyampaikan apresiasi terhadap Sekolah yang telah berperan serta dalam upaya lanjut dengan menghadirkan Kepolisian dalam penyuluhan sehingga dapat membekali peserta didik dengan wawasan yang lebih luas agar dapat menangkal peredaran narkotika di kalangan para pelajar.


#poldakalbar

#polressintang

#satnarkobapolressintang

#bebasnarkoba

#penyuluhanbahayanarkoba

#kalbarbebasnarkoba

#sintangbebasnarkoba

#pelajarbebasnarkoba

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *