HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tim Peneliti Analisis Akpol Kunjungi Polda Kalimantan Barat


Www.warta86.com - PONTIANAK, KALBAR - Biro SDM Polda Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan penelitian Kompetensi lulusan Akpol tahun 2020 sampai 2021, di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (25/7).


Dikesempatan tersebut hadir tim dari Akademi Kepolisian (Akpol) yang turun langsung untuk meneliti kompetensi lulusan Akpol tersebut.


Tim yang terdiri dari lima orang ini dipimpin oleh Kombes Pol Anak Agung Made yang mengatakan bahwa kedatangannya ke wilayah Polda Kalbar ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Akpol.


"Ini dalam rangka Analisis kompetensi lulusan Akpol tahun 2020 sampai 2021 berbasis kewilayahan," ujarnya.


Dikatakannya bahwa keberadaan Akpol sebagai lembaga pendidikan pembentukan Perwira Polri mempunyai representasi keberhasilan dengan tercapainya profil lulusan seorang kader pemimpin Polri berpangkat Ipda yang berintegritas dengan gelar STRK dan sebagai manager pada lini terdepan fungsi teknis kepolisian.


Sebanyak 11 perwira remaja Akademi Kepolisian lulusan tahun 2020 sampai 2021 dari Fungsi Reskrim, Fungsi Lantas dan Kapolsek mengikuti penelitian kompetensi tersebut.


Melalui pembelajaran dan pelatihan berbasis kurikilum pendidikan yang dilaksanakan selama empat tahun, diharapkan telah mampu memberikan bekal optimal pada perwira lulusan Akpol.


Untuk itu hasil dari semua proses pendidikan yang meliputi pembentukan, penguasaan dan pendalaman pada kompetensi akademik, keterampilan umum dan khusus ilmu Kepolisian dalam menjawab segala tantangan dan tuntutan tugas setelah berdinas.



#poldakalbar

#akpolkunjungipoldakalbar

#akpolpoldakalbar

#timanalisisakpolkunjungipoldakalbar

#akpol

#akademikepolisian


Penulis : Bripda Juni


Salam Hormat kami

Humas Polda Kalbar


Wassalammualaikum Wr.Wb


Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Kabidhumas Polda Kalbar


Email: bidhumaspoldakb@gmail.com

Twitter : @BidhumasKalbar

FB : Bidhumas Polda Kalbar

IG : @pnc_poldakalbar

YouTube : PNC_PoldaKalbar

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *