HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakapolda Kalbar Buka Pelatihan dan Keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri di Polda Kalbar


Www.warta86.com - PONTIANAK, KALBAR - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H. membuka Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Polda Kalbar Tahun Anggaran 2022, di Ballrom Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (26/7).


Pelatihan keterampilan dan pembekalan PPNP jelang Purna tugas Tahun 2022 Polda Kalbar ini diikuti oleh 435 personel, yang hadir langsung sebanyak 136 personel dan 299 personel secara virtual. 


Terdiri dari personel yang berpangkat Bintara sampai dengan Pamen dan PNS Polri dengan NRP tahun lahir 1966 sampai 1968.


Pada pelatihan kali ini, bertemakan "Pensiun Siap Bahagia".


Dalam amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Wakapolda Kalbar mengatakan, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai negeri, tetapi merupakan anugerah yang harus di syukuri karena telah melewati masa pengabdian untuk bangsa dan negara.


Menurutnya, pensiun adalah kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru.


"Tetapi bagi beberapa orang, pensiun dapat menimbulkan depresi karena akan mengalamai perubahan besar seperti hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa-masa mendatang, hilangnya pekerjaan membuat yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stress," jelasnya.


Oleh karena itu, melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik dalam rangka menghadapi situasi kehidupan baru tersebut dan diperlukan manajemen untuk mengelola masa pensiun menjadi era perjalanan baru yang bermanfaat dan bahagia dengan cara menjalani hidup sehat.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri menciptakan karya juga memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif tentang usaha yang dapat dijadikan referensi pada saat memasuki masa persiapan pensiun," ujar Wakapolda Kalbar.


Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi pedoman kita semua. Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan para peserta terutama menambah pemahaman serta pengetahuan.


#poldakalbar

#sdmpoldakalbar

#humaspoldakalbar

#pensiunsiapbahagia


Penulis : Bripda Juni


Salam Hormat kami

Humas Polda Kalbar


Wassalammualaikum Wr.Wb


Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Kabidhumas Polda Kalbar


Email: bidhumaspoldakb@gmail.com

Twitter : @BidhumasKalbar

FB : Bidhumas Polda Kalbar

IG : @pnc_poldakalbar

YouTube : PNC_PoldaKalbar

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *