HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Brimob Kalbar Laksanakan Kegiatan Brimob Go To School Di Salah Satu Sekolah Yang Berada Di Provinsi Kalbar


Kubu Raya,Www.warta86.com - Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar Brimob Go To School disalah satu sekolah yang berada di Kabupaten Kubu Raya. Senin (01/08/22).


Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang mengerti akan makna dari Pancasila, Satbrimob Polda Kalbar menggerlar kegiatan Brimob Go To School di SMP Negeri 3 Sungai Raya yang berada di Gg. Sepakat, Jl. Adi Sucipto, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Kegiatan Brimob Go To School yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sungai Raya ini dimulai dengan melaksanakan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan para personel memberikan edukasi tentang makna dari Pancasila kepada murid-murid SMP Negeri 3 Sungai Raya. Nilai Pancasila sangat penting untuk diajarkan kepada murid-murid yang merupakan generasi penerus bangsa. Hal ini dimaksudkan agar mereka dewasa nanti mereka akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Disini personel juga menjelaskan tentang makna dari tiap-tiap sila yang terkandung didalam Pancasila seperti sila pertama berupa cinta kasih, menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan kepercayaan. Kemudian sila kedua yaitu setara atau memperlakukan orang lain dengan adil dan manusiawi. Sila ketiga  yakni harmoni atau mengutamakan kepentingan indonesia di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Sila keempat yakni demokratis atau memberikan kesempatan setiap orang untuk bebas berekspresi dan berpendapat dan yang terakhir adalah sila kelima yang mengajarkan kita tentang gotong royong. Selain mengajarkan tentang nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila disini personel juga meminta untuk seluruh murid-murid untuk menanamkan setiap nilai-nilai Pancasila dikehidupan mereka. Selain mengajarkan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan informasi tentang persyaratan untuk menjadi anggota Polri dan juga menjelaskan tentang apa itu Brimob dan fungsi Brimob dalam menjaga stabilitas situasi kamtibmas di Provinsi Kalbar.


Akp Sri Rubianto selaku perwira penanggung jawab pada kegiatan Brimob Go To School pada hari ini juga meminta kepada seluruh guru yang mengajar di SMP Negeri 3 Sungai Raya untuk selalu mengajarkan dan juga mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dilingkungan sekolah agar nantinya mereka terbiasa dan secara tidak langsung menciptakan generasi muda penerus bangsa yang megerti akan makna dari Pancasila.


Sumber:Humas Polda Klabar

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *