HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PMKRI Pontianak adakan Talk Show kemerdekaan

 


Pontianak,Www.warta86.com - 20/08/2022 PMKRI Pontianak adakan kegiatan Misa dan Talk Show kemerdekaan dengan tema Kemerdekaan Pemuda Untuk Gereja dan Tanah Air di Gedung Pasifikus Gereja Katedral Pontianak.


Dalam kegiatan Misa dan Talk Show kemerdekaan mengahdirkan 2 pemateri yang terdiri dari unsur Gereja dan Tokoh masyarakat yaitu Pastor RD. Klementius Ruslin. CDD kaum hirarki Gereja dan Paulus Andy Mursalim, S.E,.M.M selaku Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat sekaligus tokoh masyarakat Katolik di Kota Pontianak.


Kegiatan ini di hadiri 130 peserta yang terdiri dari OMK Se-Kota Pontianak dan organisasi mahasiswa katolik yang ada di kota Pontianak.


Dalam momentum hari kemerdekaan dengan mengingat perjuangan pemuda dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 menunjukkan bahwa pemuda mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Pembangunan dan kemajuan negara.


Endro Ronianus Ketua Presidium PMKRI Pontianak menilai perkembangan zaman membuat Pemuda banyak terlena dengan hiburan dan pasif dalam melihat persoalan yang ada disekitarnya. 


"Perkembangan teknologi membuat kita sebagai pemuda Terlalu banyak mengakses dunia luar dan mengabaikan lingkungan sekitar kita, kemerdekaan Indonesia saat ini tidak lepas dari peranan pemuda namun saat ini kita melihat keterlibatan pemuda untuk pembangunan dan kemajuan negara semakin berkurang apalagi dengan hadirnya hiburan yang berbasis online seperti bermain game"


Pastor Klementius selaku pemateri menyampaikan bahwa "pemuda harus bergerak dan tampil baik di gereja maupun di Lingkungan masyarakat agar bisa agar dapat menyalurkan peranannya secara langsung sebagai agen perubahan dan agen control pemerintah "


Pak Paulus Andy Mursalim, S.E,.M.M selalu pemateri kedua dalam talk show kemerdekaan menyampaikan bahwa "tugas utama pemuda dalam momentum hari kemerdekaan ini hanya satu yaitu Belajar lebih baik karena jika melihat kondisi saat ini peranan pemuda dapat tersalurkan jika dapat memperbaiki diri untuk belajar dengan Baik"


Penulis : Endro Ronianus

Jabatan : Ketua Presidium PMKRI Pontianak

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *