HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Percaya TNI, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Penyerahan 17 Pucuk Senpi Rakitan dan 5 Butir Munisi oleh Tokoh Adat.


KAPUAS HULU ,Kalimantan Barat ,Www.warta86.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani kembali menunjukkan prestasinya dalam bidang pembinaan teritorial di wilayah perbatasan dengan adanya penyerahan 17 pucuk senjata api rakitan dan 5 butir munisi kepada Pos Kotis Satgas pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang berlangsung di Makotis Badau, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.



Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (18/04/2023).


“Pada hari Senin (17/04/2023) pukul 10.00 WIB bertempat di Makotis Satgas telah dilakukan penyerahan 17 Pucuk Senjata Rakitan yang terdiri dari 11 Pucuk Senjata jenis penabur laras panjang, 6 Pucuk Senjata Laras Pendek dan 5 Butir Munisi oleh Tokoh Adat Tumenggung Kecamatan Badau Bapak Yohanes Ubang (61) beserta 4 orang Patih kepada Pos Kotis Satgas pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 TRK,” Ujar Dansatgas.


Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa penyerahan senjata api rakitan tersebut bermula dari kegiatan Komsos dan Pengggalangan yang rutin dilakukan oleh personel Satgas Yonarmed 19 Bogani kepada tokoh-tokoh adat yang berada di wilayah Kecamatan Badau.


“Dalam melaksanakan kegiatan komsos tersebut,  anggota selalu menyampaikan kembali kepada Bapak Yohanes (61) selaku ketua adat Kecamatan Badau terkait bahayanya penggunaan senjata laras panjang maupun pendek, kemudian Bapak Yohanes selaku Tokoh adat Kecamatan Badau merespon dengan baik dan menyampaikan akan segera menyerahkan pucuk-pucuk senpi rakitan yang sudah diserahkan masyarakat kepada tokoh-tokoh adat dalam hal ini para Patih di wilayah Kecamatan Badau kepada Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani.” Jelasnya lebih lanjut.


Penyerahan puluhan senjata api rakitan beserta beberapa munisi dilakukan secara langsung oleh tokoh-tokoh adat Kecamatan Badau kepada Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani secara sukarela tanpa adanya unsur paksaan.


“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Bapak Yohanes selaku Tokoh Adat dan para Tokoh adat yang lain karena sudah membantu personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam menjalankan tugas dan meyakinkan kepada masyarakat di wilayahnya terkait bahaya penggunaan senjata api.” Pungkas Dansatgas.


Sementara itu, Bapak Yohanes Ubang (61) selaku Tumenggung Kecamatan Badau juga memberikan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Yomarmed 19/105 Trk Bogani atas pembinaan teritorial yang sangat baik kepada masyarakat kususnya di Kecamatan Badau.


“Saya mewakili masyarakat dan para Tokoh Adat sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani selama melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu dan sebagai bentuk kepercayaan dan penghargaan kami memberikan senjata rakitan secara sukarela.” Ucapnya.


Kegiatan penyerahan senjata dilaksanakan dalam keadaan aman dan selanjutnya 17 Pucuk Senjata Rakitan beserta 5 Butir Munisi tersbut telah diamankan dan disimpan di gudang senjata Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani. 

Editor :Red W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *