HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bag SDM Polres Sekadau Informasikan Penerimaan SIPSS Polri T.A 2024


Www.Warta86.com -;SEKADAU, Polda Kalbar - Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kabag SDM, AKP Suwaris, memberikan informasi mengenai penerimaan Siswa Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri Tahun Anggaran 2024.


Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan SIPSS.


"Kesempatan ini diberikan khusus bagi putra-putri terbaik Kabupaten Sekadau yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang spesialis kesehatan jiwa, patologi anatomik, anastesi, S2 psikologi (profesi), dan S2 hukum," kata Kabag SDM Polres Sekadau AKP Suwaris, Kamis (11/1/2024).


Pendaftaran resmi akan dimulai pada tanggal 8 hingga 16 Januari 2024. AKP Suwaris mengharapkan para calon peserta memenuhi beberapa persyaratan khusus, termasuk tidak pernah menjadi anggota TNI/POLRI atau PNS, tidak memiliki pengalaman pendidikan di Polri/TNI, dan tidak terikat dengan ikatan dinas.


Salah satu kriteria penting adalah tinggi badan, di mana calon peserta pria harus memiliki tinggi minimal 162 cm dan wanita minimal 157 cm. Selain itu, calon peserta juga tidak boleh pernah menikah, hamil/melahirkan, serta harus bersedia untuk tidak menikah selama menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP).


Selanjutnya untuk usia pada saat pembukaan pendidikan maksimal 40 tahun untuk Dokter Spesialis, maksimal 30 tahun untuk S-2, maksimal 28 tahun untuk S-1 Profesi dan maksimal 26 tahun untuk S-1 dan D-IV.


"Kami mengajak putra-putri terbaik Sekadau untuk berpartisipasi dalam rekrutmen SIPSS Polri tahun 2024. Dengan peluang ini, generasi muda Sekadau dapat berkiprah dan berdedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai bagian dari institusi kepolisian," ujar AKP Suwaris.


AKP Suwaris juga menyampaikan terkait pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi Polri di http://www.penerimaan.polri.go.id. Para calon peserta juga dapat menghubungi staf bagian SDM Polres Sekadau, untuk mendapatkan bantuan dan informasi secara langsung.


"Penerimaan SIPSS Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Tranparansi, Akuntabel dan Humanis). Kami telah menyiapkan petugas khusus untuk mendampingi atau membantu, semuanya gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali," tuturnya.


"Diharapkan dengan adanya penerimaan SIPSS Polri Tahun 2024 ini, generasi muda Kabupaten-kota Sekadau memiliki kesempatan emas untuk berkontribusi dan berkarir dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai anggota kepolisian," pungkasnya.

Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *