HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sekadau Apresiasi Satkamling Lanau Beringin Dalam Mewujudkan Kemanan


Www.Warta86.com - SEKADAU, Polda Kalbar - Dari satu Desa ke Desa Lainnya, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengunjungi Pos Satkamling, kali ini pada Sabtu (27/1/2024) malam didampingi Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolres mengunjungi Pos Satkamling Lanau Beringin di Dusun Segori, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan sarana kontak kepada Satkamling Lanau Beringin. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Harkamtibmas dalam rangka pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada awak Satkamling Lanau Beringin dan warga setempat. 


"Kami berharap agar warga dapat menganggap Polres Sekadau sebagai keluarga besar Kabupaten Sekadau. Kemudian pentingnya merawat dan membangun Satkamling sebagai sistem keamanan sesuai dengan perkembangan situasi dan zaman," ucap Kapolres.


Selain itu, AKBP Nyoman Sudama juga menyampaikan pentingnya komunikasi yang baik antara warga untuk mengetahui permasalahan dan mencari solusi secara kekeluargaan. Ia juga mengingatkan agar penggunaan media sosial dilakukan secara bijak dengan membagikan berita yang benar di medsos untuk menghindari berita hoaks.


"Kami juga memberikan apresiasi kepada Satkamling Lanau Beringin yang pernah meraih juara I Lomba Satkamling Polda Kalbar tahun 2023. Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ke depan dapat meraih juara tingkat nasional," harap Kapolres.


Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan Satkamling ini merupakan upaya dalam mewujudkan kerjasama dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. 


"Kami berharap Satkamling Lanau Beringin dapat meningkatkan kegiatan dan sarana prasarana, serta memperkuat kegiatan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan," ujarnya.


Kades Gonis Tekam, Rizal Arafat, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sekadau atas bimbingannya kepada Satkamling Lanau Beringin. Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk lebih aktif dalam kegiatan ronda malam.


Dalam kegiatan yang dibalut dengan suasana harmonis tersebut, Kapolres Sekadau dan Kasat Binmas juga melakukan diskusi dan dialog Kamtibmas sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan mewujudkan Pemilu Damai di wilayah hukum Polres Sekadau.


Kapolres juga menyampaikan salah satu program Polres Sekadau yaitu #SekadauAmanSejahtera, di mana masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres Sekadau melalui media sosial guna membangun Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, Babinsa Desa Gonis Tekam Kopda Aminudin, Kades Gonis Tekan Rizal Arafat, Kadus Segori Imam Sugianto, Tokoh Masyarakat Imam Fauzi, Ketua dan Awak Satkamling serta warga.

Red

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *