HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kunjungan Kerja Kapolda Kepri Ke Wilayah Tambelan Kabupaten Bintan


Www. Warta86.com - Batam – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., laksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, serta melakukan pengecekan ke Polsek Tambelan Polres Bintan yang didampingi langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. Kamis (25/1/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., Danrem 033/WP Brigjen. TNI Jimmy Watuseke, Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., Kapolres Bintan AKBP. Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Kadis Perkim Said Nursyahdu, S.IP,MT., Kadis DKP2KH Dr. Rika Azmi, STP, M.Si., Camat Tambelan Baharudin Ngabalin, Para Forkopimcam Tambelan, Ketua LAM Kecamatan Tambelan Datok Hidayat Za, Kapolsek Tambelan Iptu Taufik, Lurah Dan Kades se-Kecamatan Tambelan, Para Personel Polsek Tambelan, Para Rt/Rw se-Kecamatan Tambelan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Alim Ulama


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini tidak hanya sebatas pada pemantauan situasi kamtibmas di wilayah tersebut, tetapi juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Polsek Tambelan menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan segera berlangsung. Pemantauan ini menjadi bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.


“Kemudian kepada para Personel Polsek Tambelan dalam menjalankan tugasnya, bahwasanya kepolisian memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.


Dengan merujuk pada undang-undang tersebut, kepolisian tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga mitra yang proaktif dalam membina kerjasama dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram. Prinsip ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk bertindak secara profesional demi kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat.


“Terakhir saya berharap dalam menghadapi pemilu, saya menegaskan pentingnya menjunjung tinggi netralitas bagi Personel Polri. Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh, guna menjamin pelaksanaan pemilu yang adil dan bebas dari intervensi politik. Selalu kedepankan netralitas dalan bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan memberikan jaminan bahwa kepolisian beroperasi tanpa kecenderungan politik yang dapat merugikan integritas institusi,” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., tidak hanya membatasi diri pada pemantauan aspek keamanan dan kesiapan Polsek Tambelan menghadapi pemilu, namun juga proaktif dalam bersosialisasi serta menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat setempat terkait dengan kunjungannya. Selanjutnya Kapolda Kepri melakukan pengecekan terhadap kapal nelayan, yang merupakan salah satu mata pencarian utama bagi warga Tambelan. Hal ini mencerminkan kepedulian dan ketertarikan pihak kepolisian terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat serta guna memahami secara langsung dinamika dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dalam mencari nafkah.


Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 20 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.



Salam Presisi

Bidang Humas Polda Kepri


Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri


E-Mail : poldakepribidhumas@gmail.com

Telp/Fax : 0778-7760038

Twitter :@poldakeprihumas

FB : Humas Polda Kepri

IG : @humaspoldakepri

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *