HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kunker Kenegaraan Perdana Presiden Ke Indonesia Berlangsung Di Istana Kepresidenan Bogor

 


Www.Warta86.com - Kunjungan kenegaraan perdana Presiden Republik Persatuan Tanzania, Samia Suluhu Hassan ke Indonesia, berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis, 25 Januari 2024.


Setelah upacara penyambutan Bapak Presiden Joko Widodo menanam pohon perdamaian (Barringtonia asiatica) bersama di halaman belakang Istana Bogor. Kunjungan ini semakin mempererat persahabatan kedua negara serta meningkatkan kerja sama konkret di berbagai bidang, mulai dari perdagangan hingga kesehatan.


Pembahasan kami hari ini di antaranya:

Pertama, preferential trade agreement akan dibentuk untuk meningkatkan perdagangan dan peluncuran negosiasinya dimulai tahun ini.


Kedua, mengenai negosiasi antara Medco Energi untuk kerja sama LNG dan rencana investasi ESSA di bidang pupuk diharapkan dapat segera terealisasi. Pembentukan bilateral investment treaty untuk perlindungan investasi kedua negara sangatlah penting.


Ketiga, terkait komitmen kerja sama revitalisasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan, pelatihan sumber daya manusia bidang migas dan pertanian, serta penerapan National Single Window System.

 

Keempat, untuk bidang kesehatan, perusahaan farmasi Indonesia berkomitmen memenuhi kebutuhan medis di Tanzania. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dengan Otoritas Obat dan Medis Tanzania harus melakukan penjajakan intensif demi mempercepat registrasi produk farmasi.


Selain itu juga terkait situasi di Gaza, kedua negara memiliki kesamaan posisi dan akan terus berkoordinasi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina.


Kunjungan tahun ini sekaligus memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Tanzania.


Foto:Biro Sekretariat Presiden 

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *