HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Kepri Sosialisasikan Dipa TA 2024 Serta Komitmen Fakta Integritas


Www.warta86.com - Batam - Polda kepri menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A 2024 serta kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas. yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., yang dilaksanakan di  Rupatama Polda Kepri. Rabu (17/1/2024)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M.Si, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. 


Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Mengucapkan terima kasih atas penghargaan serta kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) jajaran polda kepri khususnya pengemban  fungsi perencanaan dalam mengelola anggaran tahun anggaran 2023 dan merencanakan anggaran tahun anggaran 2024 pada Satuan Kerja (Satker) masing-masing baik belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Sebagai wujud komitmen Polda Kepri dalam pelaksanaan kinerja dan anggaran sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.


Kemudian Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Menyampaikan Dengan diterimanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Pakta Integritas, satker jajaran dapat mengelola anggaran secara efektif, ekonomis, efisien, dan akuntabel. Pentingnya penyusunan administrasi dokumen perencanaan, koordinasi dengan instansi terkait, dan prioritas penggunaan anggaran untuk kegiatan inti, khususnya harkamtibmas. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran dari tahap perencanaan hingga penyelesaian triwulan I sampai IV menjadi fokus, sambil mengoptimalkan fungsi pengawasan Satuan Kerja (Satker) dengan amanah, jujur, dan adil. Supaya kita terus berkomitmen untuk mencapai efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi dalam tata kelola anggaran Polda Kepulauan Riau tahun 2024.,” Tegas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.


Lebih lanjut, Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M.Si, menyampaikan Pengelolaan anggaran merupakan aspek kritis dalam pemerintahan yang mengharuskan berpedoman terhadap prinsip ekonomis, efisien, efektif, dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Prinsip ekonomis menuntut penggunaan sumber daya secara bijak, sedangkan efisien dan efektif mengacu pada optimalisasi hasil dengan cara yang paling efektif. Ketercapaian akuntabilitas menekankan pentingnya pertanggung jawaban dalam setiap tahap pengelolaan anggaran Polda Kepri,”Ungkap Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M.Si.


Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui _capacity building_ menjadi kunci dalam memastikan bahwa para pengelola anggaran memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) juga menjadi bagian integral dari upaya ini, di mana penyelenggaraannya perlu ditingkatkan untuk memastikan keakuratan rencana penarikan dana dalam realisasi pembayaran. Dengan demikian, laporan keuangan dapat direview dengan lebih cermat, meningkatkan transparansi dan akurasi informasi keuangan pemerintah ,”Ujar Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M.Si.


"Terakhir, saya berharap agar fokus pada efisiensi dan pemilihan prioritas dapat menjadikan Polda Kepri lebih efektif dalam situasi anggaran yang terbatas. Upaya ini diharapkan tidak hanya mengoptimalkan penggunaan sumber daya, tetapi juga membuat institusi ini lebih berkelanjutan. Dengan demikian, diharapkan Polda Kepri dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menciptakan keamanan, dan menjaga ketertiban dengan cara yang efektif dan responsif,“Tutup Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M.Si.


Salam Presisi

Bidang Humas Polda Kepri


Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri


E-Mail : poldakepribidhumas@gmail.com

Telp/Fax : 0778-7760038

Twitter :@poldakeprihumas

FB : Humas Polda Kepri

IG : @humaspoldakepri

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *