HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sekadau Lepas Kepulangan BKO Brimob Polda Kalbar Usai Pengamanan Pemilu 2024


Www.Warta86.com - SEKADAU, Polda Kalbar - Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melepas kepulangan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Sat Brimob Polda Kalbar, dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas, dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau.


Pelepasan 30 personel BKO Brimob digelar di halaman Mapolres Sekadau pada Sabtu (17/2/2024) pagi pukul 08.00 WIB, dihadiri Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, dan beberapa PJU serta anggota Polres Sekadau.


"Kami keluarga besar Polres Sekadau mengucapkan terimakasih atas dedikasi dari rekan-rekan Brimob dalam pelaksanaan tugas membantu pengamanan Pemilu di Kabupaten Sekadau," ucap Kapolres.


Kapolres mengatakan bahwa, kinerja rekan rekan Brimob sangat membantu Polres Sekadau dalam pengamanan Pemilu yang berjalan aman dan lancar. Sesuai motto dari Brimob yaitu "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan", hal ini juga diterapkan di Polres Sekadau.


"Dalam kesempatan ini, kami ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dari Polres Sekadau, baik dalam fasilitas maupun hal lainnya. Namun, kami berharap, hal-hal yang baik yang telah didapat disini agar dapat dibawa ke kesatuan," ujar Kapolres.


Selama tujuh hari sejak 11 Februari 2024, personel BKO Brimob yang dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, AKP Sugianto, S.Pd., M.A.P, telah membantu Polres Sekadau dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas Pemilu 2024. 


Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya patroli skala besar, dan juga dialogis dengan menyisir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sekadau. Berdialog dengan masyarakat dan berkomunikasi dengan penyelenggara Pemilu untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.


Menurut Kapolres, kehadiran BKO Brimob Polda Kalbar juga menjadi spirit bagi personel Polres Sekadau. Terutama ketika memberikan materi dalam latihan Dalmas, yang sangat penting dan harus terus diasah.


"Kedepan jika ada kesempatan Polres Sekadau akan mengundang instruktur dari Brimob untuk memberikan latihan Dalmas. Semoga sinergitas terus terjalin dengan baik. Terutama jika Polres Sekadau membutuhkan bantuan pengamanan dari Brimob," harap Kapolres.


"Tetap jaga spirit dan kekompakan. Semoga tugas yang telah dilaksanakan oleh rekan-rekan Brimob di Kabupaten Sekadau mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta diberikan kelancaran, kesehatan, dan kesuksesan dimanapun kita berada," tutup Kapolres.

Red

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *