HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Akp Anton : Tiada Hari Tanpa Razia*


Sintang,warta86.com Polda Kalbar-Polres Sintang,- Berbagai cara yang dilakukan Kasat Lantas Polres Sintang Akp Anton Satriadi, SIK,MH untuk menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum polres Sintang salah satunya dengan rutin menggelar razia kendaraan bermotor termasuk truck angkutan barang (expedisi-red), yang membawa barang melebihi kapasitas yang ditentukan, Rabu (29/11/2017).
"Kali ini lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan "Tiada Hari Tanpa Razia" adalah lokasi Jl. Sintang-Pontianak KM. 7 dekat lokasi TMP Syuhada Pertiwi Sintang" ujar Akp Anton.
Masih menurutnya kegiatan penertiban ini selain kendaraan R.2 dan R.4 juga termasuk R.6 (Truck), terutama truck expedisi dan truck pembawa Sawit untuk melihat dan mengecek terhadap berat muatan dan ketinggian muatan yang dibawanya, mengingat kondisi jalan yang ada.
"Penertiban angkutan barang yang melebihi batas maksimum muatan, dimaksudkan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan khususnya mobil angkutan barang,"terang Kasat Lantas.
Sementara itu menurut Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sintang Aipda Suryadi yang memimpin kegiatan razia tersebut, dirinya mengatakan bahwa kegiatan razia tersebut tidak hanya semata-mata bagi kendaraan truck saja namun semua pelanggaran yang terjadi dilapangan tetap diberikan tindakan tilang.
"Sasaran kita memang kendaraan yang membawa muatan melebihi batas maksimum yang dibenarkan sesuai dengan UU lalu lintas pasal 307 jo 169 ayat (1) pp 44 th 1993 pasal 115 tentang tinggi muatan yang di ijinkan 
Utk R 6 adalah 4.2 meter dan berat muatan maks 7.5 ton,
namun tidak menutup juga bagi kendaraan lain yang melakukan pelanggaran, tetap kita tilang,"ujar Aipda Suryadi.
Masih menurut Aipda Suryadi dari hasil kegiatan razia yang digelar pada hari itu, selama kurang lebih 3 jam, berhasil merazia R.2 sebanyak 7 (Tujuh) tilang, R.4 nihil dan R.6 sebanyak 3 (Tiga) tilang.
Terkait razia rutin yang terus digelar, Kasat Lantas Polres Sintang Akp Anton menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu melengkapi diri dan kendaraannya dengan surat-surat yang masih berlaku (SIM dan STNK) serta memasang kelengkapan yang ada pada kendaraannya dengan baik dan benar.
Penulis : Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *