HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Bupati Sintag "Askiman Buka Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga"



SINTANG. Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM membuka pelatihan pendamping kelompok bina keluarga yang di laksanakan oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Balai Pegodai Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang Senin pagi (20/11/17).
Dalam kesempatan tersebut Askiman mengatakan sangat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pendamping kelompok bina keluarga ini, menurutnya kegiatan pelatihan ini sangat penting guna meningkatkan kemampuan pendamping dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melakuka pembinaan di lingkungan masyarakat, karena di dalam kegiatan tersebut di bahas dalam tiga tingkatan pembinaan yakni bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia.
“untuk bina keluarga balita kita meminta mereka mampu membina semua keluarga yang ada, sehingga mereka mampu menciptakan keluarga yang benar-bener bertanggungjawab terhadap anaknya, mulai dari sejak dini karena usia balita itu dari 0 sampai 6 tahun yakni di mulai untuk di bina displin anak, kebersihan anak, ketertiban, kenyaman dan keamanan anak itu sendiri,karena dari usai dini lah tingkat intelegensia anak,IQ nya juga bisa berkembang dan tumbuh menjadi anak yang cerdas  ”kata askiman.
Sementara untuk bina keluarga remaja jelas askiman, harus di bina dari sisi tata pergaulannya, segi kesehatan, ahlak dan segi kedispilinan remaja itu sendiri, agar remaja tersebut mampu tumbuh dengan baik dan tidak mudah terpengaruh oleh pergaulan yang bersifat negatif yang bisa merusak masa depannya.
“demikian juga perhatian kita terhadap lansia yang usianya mulai dari 60 tahun, nah untuk lansia juga perlu kita tanamkan kesadaran bagi mereka, moralitas juga perlu juga masih kita tanamkan, norma-norma displin juga harus kita tanamkan, dan yang paling penting bagaiman caranya kita menciptakan para orang tua kita penuh rasa kebahagiaan agar merka tidak memiliki beban-beban yang mengikat akal dan pikiran mereka di masa tuanya”jelas askiman.
Askiman berharap usai mengikuti pelatihan ini para peserta mampu menerapkan di lapangan nantinya sehingga tujuan pembinaan keluarga bisa tercapai dengan sebaik-baiknya
Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Idham Halik mengatakan kegiatan pelatihan pendamping kelompok bina keluarga di ikuti oleh 60 peserta perwakilan masing-masing 14 kecamatan di kabupaten sintang.
“pelatihan ini untuk mempermudah kader pembina dalam rangka menjalankan tugasnya memberikan penyuluhan kepada kepada keluarga atau masyarakat, dengan demikian tujuan dari pada program ini dapat tercapai sebagaimana yang di kehendaki”ungkap Idham.
Dalam hal ini, tambah idham yang terpenting adalah peran orangtua sangatlah penting dalam membina asih, asah dan asuh anak, karena memang pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat sudah sejak lama membina dan mengembangkan bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia sabagai wadah menimba ilmu, bertukar pikiran tentang keorangtuaan dan pengasuhan sehingga setiap keluarga mampu memberikan nilai-nilai terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anggota keluarganya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *