HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BUPATI BUKA WORKSHOP PERINGATAN HARI PERKEBUNAN KE – 60 TAHUN 2017


Bupati sintang,dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph.menghadiri workshop peringatan hari perkebunan ke – 60 tahun 2017 bertempat hotel My Home sintang.sabtu (11/12/2017) turut hadir dalam acara tersebut unsur forkopinda kabupaten sintang.Bapak Heri Moerdiyono dari sekretariat komisi ISPO,Ibu Lya Aklimawati dari pusat penelitian kopi dan kakao indonesia.
Bupati sintang,dr.H.Jarot Winarno M.Med.Ph.dalam sambutan nya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan hari perkebunan yang ke – 60 pada tahun 2017 yang pertama kali di laksanakan di kabupaten sintang,melihat peran dan kontribusi yang nyata dari strategi pembangunan sektor perkebunan perlu di terus di tingkatkan melalui peluang investasi dengan  penciptaan dan pengembangan arealdan intesfikasi tanaman sehingga tersedia lapangan pekerjaan ,sumber pendapatan masyarakat dan pengentasan kemiskinan”tegas Jarot.
“Jarot Winarno juga mengatakan kapada para tamu undangan untuk mencapai suatu kondisi pembangunan perkebunan berkelanjutan sanggat di perlukan peran dan kontribusi dari  berbagai pihak agar pengembangan perkebunan dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan pembangunan perkebunan yang sejalan dengan kondisi yang kita harapkan,sehingga terciptanya keseimbangan disetiap pembangunan dalam dimensi sosial.sehingga terciptanya perhatian pemerintahdari semua Aspek,baik itu Aspek Sosial,Aspek Ekonomi,dan Aspek Ekologi,”kata Jarot.
“Jarot” Hari perkebunan dapat dijadikan komunikasi dan diskusimembahas berbagai permasalahan tentang komoditas perkebunan negara dan perkebunan Rakyat untuk meningkatkan daya saingnya dalam mengawal kemajuan ekonomi nasional,”jelasnya.
Ir Veronika Ancili,M.Si.dalam kesempatan tersebut juga menambahkan melalui workshop ini diharapkan terjadi komunikasi dan diskusi yang intensif antar steakholderperkebunan di kabupaten sintang agarvisi kabupaten sintang terwujud guna pengembangan perkebunan berkelanjutan sebagai penggerak ekonomi masyarakat.
Veronika Ancili,”menurutnya,perkebunan memberikan peran yang sangat penting bagi fundamental ekonomi bangsa ‘dalam kondisi yang belum terurus dengan bai,perkebunan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan daerah dan penerimaan negara “tambah Veronika.“
“Dalam kontribusinya, Perkebunan tetap menjadi ungulan kabupaten sintang karena sebagai kegiatan yang memiliki nilai tambah dalam mewujudkan tansformasi ekonomi”
Humas

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *