HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengakuan Cukong Emas Yang Diamankan Polres Sintang


Sintang,warta86.com– Polda Kalbar – Polres Sintang – SFZ (57) cukong yang menjadi pemodal dan penampung emas ilegal yang ditangkap tim gabungan Polres Sintang dengan pimpinan Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH , saat dikonfirmasi mengakui perbuatannya bahwa emas yang ia dapatkan itu merupakan hasil dari membeli dari para pekerja penambang emas tanpa ijin (PETI) yang datang ke Toko emas BN, miliknya, Senin (25/12/2017)
SFZ (57), mengatakan bahwa emas seberat 15.9 Kilogram tersebut ia beli dari pekerja PETI yang mendatanginya dan ia kumpulkan dalam waktu tiga minggu dimana dalam satu hari ia bisa memperoleh dari membeli kepada penambang 3 sampai 5 ons emas dan dalam 1 minggu ia bisa mengumpulkan sebanyak 5 kilogram emas.
Dari pengakuannya, ia mengakui mendapat emas tersebut dengan membeli dari para Penambang Emas Tanpa Izin yang mendatangi dirinya seharga Rp. 480.000,- per Gram. Emas tersebut kemudian dijual di pasar emas ilegal di Pontianak dengan kisaran harga jual mengikuti dari Channel Bloomberg ( Harga Emas Internasional) seharga Rp. 495.000 /Gram dan setiap gram nya dirinya meraup keuntungan sebesar Rp. 15.000,-.
"Jika dikalikan keuntungan per Kilogramnya SFZ meraup keuntungan sebesar 15 juta rupiah,dan dari hasil Barang Bukti emas ilegal seberat 15.9 Kilogram yang diamankan Polres Sintang SFZ dapat meraup keuntungan sebesar Rp. 238.500.000,- dalam kurun waktu 3 minggu," terang AKBP Sudarmin.
Kapolres Sintang ini kembali menegaskan, bahwa apapun bentuk kegiatan yang berbau ilegal pasti akan ditindak tegas dan tidak ada toleransi terhadap para pekerja ilegal.
"Kembali saya ingatkan, agar para pekerja ilegal segera menghentikan perbuatannya, karena bagaimanapun itu, akibat dari perbuatan ilegal tentunya akan merugikan negara dan masyarakat," pungkas Kapolres Sintang.
Penulis : Chintya Farisa
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *